DADAR GULUNG, kue yang ga pernah membosankan untuk dinikmati

Posted by

 


Bismillah ...

Hai haii... apa kabar hari ini ? semoga selalu sehat yaa, biar bisa beraktifitas dengan baik. 
Okey ... hari aku membuat kue dadar gulung, heiii... sapa sih yang ga kenal dadar gulung ? semua orang pasti tau. Kalo denger kata dadar gulung pasti yang kebayang kue warna ijo dengan aroma pandan yang khas... serta isian unti kelapa yang manis legit, hemm
Udah ah... langsung resep aja yaa

DADAR GULUNG 

Bahan :

Kulit :
250 gr tepung terigu
1 sdm tepung tapioka
1 butir telur
1/2 sdt garam
50 cc air perasan daun pandan
600 cc santan

Isian :
250 gr kelapa parut, jangan yang terlalu tua ya
125 gr gula merah, iris halus
1 lembar daun pandan

Cara membuat :
1. Membuat isiannya dulu ya.. campurkan kelapa parut, gula merah dan daun pandan, masak hingga gula larut dan tercampur rata. Sisihkan

2. Membuat adonan kulit : campurkan semua bahan kemudian aduk rata hingga adonan halus, licin dan tidak menggerindil.

3. Panaskan wajan anti lengket, oles dengan minyak goreng secukupnya. Tuang satu sendok sayur adonan kemudian ratakan, tunggu hingga adonan matang. Angkat adonan yang sudah matang, selanjutnya tambahkan isian disalah satu sisinya, gulung dan padatkan. Lakukan hingga adonan habis.




Warna ijonya bener-bener dari daun pandan asli lho, yaitu 30 lembar daun suji dan 3 lembar daun pandan ditambah 100cc air, ini jadinya air pandan yang pekat banget. Supaya permukaan kulit dadarnya ga mulus, cetakannya harus bener2 panas dan dioles minyak goreng sebelum adonan dituang. 
Okey ... semoga resep ini bermanfaat, salam sehat untuk kalian semua



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 11:26:00

0 komentar:

Post a Comment

.