Satu resep jadi 22 cup, PUDING SUTRA NATA de COCO

Posted by


Assalamualaikum, hai semuaaa ...

Wowow... berdebu dimana-mana, entah udah berapa purnama aku ga nulis disini.. sampe ada yang nyentil "kok blognya ga pernah di update" hihii... maafkaan, alasannya adalah... karena susahnya membagi waktu tapi mulai saat ini aku akan update terus, InsyaAllah... semoga dimudahkan yaa..

Oiya ... kemana aja aku selama ini.. selama aku ga update blog. Sibuk kah ? hemm engga juga siih, aku masih bikin video YT kok, mungkin lebih tepatnya aku ga bisa membagi waktu hihii.. alasan klasik ya. Jujur nih... rasanya kangeeeen banget, pengen nulis lagi disini seperti dulu-dulu .. semoga kali ini bisa konsisten lagi kayak dulu yaa, hemm ^^

Baiklah.. kali ini aku membuat puding, ehmm sebenarnya ini puding biasa aja, udah sering aku bikin hanya biasanya aku membuatnya tanpa gula, jadi bener-bener manis dari sirupnya. Untuk sirupnya kalian bisa menggunakan sirup apa aja, sesuai selera aja dan toppingnya juga sesuai selera aja. Jika aku menggunakan sirup cocopandan dan topping nata de coco itu karena dirumah hanya ada itu hihii.. lagu lama ya ... selalu memanfaatkan stok yang ada atau mungkin lebih tepatnya menghabiskan stok yang ada hihii

Okey langsung keresep aja deh ..


PUDING SUTRA NATA DE COCO

Bahan :

1 kaleng susu kental manis

5 kaleng air (menggunakan kaleng bekas susu ya)

50 gr gula pasir

1 bungkus agar-agar warna putih

sirup cocopandan secukupnya

nata de coco secukupnya


cara membuat :

1. Siapkan panci yang lumayan besar, tuang susu kental manis, air, gula pasir dan agar-agar, aduk rata kemudian rebus hingga mendidih. Matikan api dan aduk-aduk hingga uap panasnya hilang.

2. Siapkan cup puding, tuang puding kedalam cup dan dinginkan. Setelah dingin tambahkan sirup dan nata de coco.

3. Siap untuk dihidangkan, dingin lebih nikmat.



 

Hemm... mudah banget bikinnya ? yakin kalian udah pada jago deh. Oiya... yang ijo-ijo itu apa ya vii ? itu adalah ceri hijau, opsional aja siih... biar keliatan lebih seger ada ijo-ijonya, tadinya mo aku kasih daun mint tapi males mau naik ke atas karena pohon mintnya ada diatas hihii

Dan ini rasanya lembut banget, sesuai lah sama namanya... selembut sutra pokok e lah hihii, jadinya juga banyak banget, buat kalian yang mo bikin buat bakulan atau buat suguhan arisan, buat isian snackbox, buat acara kumpul-kumpul keluarga juga pas banget. 

Okey... selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa, happy pudding bebs ^^


Untuk step by step nya ada disini yaa, kepoin yess... jangan lupa like comment dan share yuuhhh

https://youtu.be/qIp7s75OMns



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 19:02:00

0 komentar:

Post a Comment

.