KUE LUMPUR KENTANG PANDAN

Posted by

 


Bismillah ...
Hai temen-temen, apa kabar hari ini ? hufht ga terasa ya.. udah mo weekend lagi lhoo, begitu cepatnya hari berlalu. PPKM diperpanjang lagi yaa, besar harapanku semoga keadaan segera membaik sehingga semua bisa kembali normal seperti dulu, aamiin..

Buat yang lagi bakulan dimasa PPKM, nih ya aku kasih resep kue yang bisa buat isian snack box, buat hantaran juga bisa, pun buat cemilan juga oke banget.
Ini kue lumpur kentang yang aku tambahkan perasa pandan asli, untuk cara membuat air pandannya silahkan cek di channel youtube ku... disana juga ada kue lumpur isi ragout yang rekomendet banget buat jualan. 
Kue lumpur pandan ini topping bisa sesuka kalian aja tapi kali ini aku kasih topping kenari dan kismis. Untuk santannya, aku masih menggunakan santan yang dari buah kelapa asli bukan santan instan.

KUE LUMPUR KENTANG PANDAN
untuk 18 buah

Bahan :
500gr kentang (timbang setelah dikupas)
250gr tepung terigu (aku pake segitiga biru)
250gr gula pasir
3 butir telur
400 cc santan
100 cc air pandan
1/2 sdt garam
100 gr margarin, cairkan

Cara membuat :
1. Rebus kentang hingga matang kemudian haluskan.

2. Mikser gula dan telur hingga gula larut, kemudian masukkan kentang, mikser hingga tercampur rata.
tambahkan tepung terigu bergantian dengan santan dan air pandan. Terakhir tambahkan margarin yang sudah dicairkan, aduk rata.

3. Panaskan cetakan kue lumpur, oles dengan margarin. Tuang adonan (jangan sampai penuh ya). Tutup cetakannya, biarkan adonan agak padat kemudian tambahkan topping kemudian tutup kembali hingga matang.

4. Angkat kue ketika sudah matang dan siap untuk dihidangkan.

* sangrai dulu kenarinya jika kalian akan menggunakan sebagai toppingnya.
* atau kalian bisa mengganti topping yang lain, suka-suka aja yaa



Ini kue lumpur yang enak banget, lembut dan dengan aroma pandan yang khas, ada sensasi gurih dari kenari dan legit dari kismisnya... wow deh. Pokoknya kalian harus cobaiiinn, hihiii jika ga punya suji dan pandannya kerumah aja, ntar aku kasih banyak-banyak hihii
Akhirnya... segini aja ya, semoga ini bisa bermanfaat buat kalian, selamat mencobaaa... tetep jaga kesehatan yaa, biar bisa bikin kue terus bareng akuu 

Happy Weekend ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 18:10:00

0 komentar:

Post a Comment

.