SEMPRIT MAWAR TANPA TELUR

Posted by


Bismillah ...

Hallo semua, gimana kabarnya yaa ? musim hujan dan banyak daerah-daerah yang kebanjiran. Semoga ditempat kalian ga ada yang banjir ya, Dan semoga semuanya selalu dalam linduangan Allah, aamiin..
Yuk liat apa yang aku bikin hari ini... ehh bikinnya udah kemarin ding hihii.. hari ini baru sempet edit-edit. Ceritanya aku pengen bikin kue kering yang tanpa telur dan ternyata enak lhooo... ga alot .. beneran.. walopun tanpa telur.

KUE SEMPRIT MAWAR TANPA TELUR

Bahan :
100 gr margarin
25 gr butter
50 gr gula halus
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanilla bubuk
140 gr tepung terigu (aku pake segitiga)
20 gr susu bubuk fullcream

Cara membuat :
1. Kocok margarin, butter, gula halus, garam dan vaniili bubuk asal rata aja. Matikan mikser, tambahkan bahan kering aduk rata dengan sendok kayu atau spatula. Adonan siap dicetak.

2. Cetak kue kering dengan menggunakan cetakan semprit, lakukan hingga adonan habis.

3. Panggang kue dengan suhu 160 derajat celcius hingga matang. Dinginkan kemudian simpan dalam toples.



Yang perlu diingat klo bikin kue kering itu adalah ketika mengocok margarin/butter dengan gula jangan lama ya karena akan membuat kue kering melebar ketika dipanggang. Juga gunakan sendok kayu atau spatula ketika mengaduk tepung terigu ke adonan karena jika mengaduk dengan tangan akan membuat adonan jadi keras.
Bikin yuk, udah pada kangen kan dengan aroma kue kering dirumah... daaann ga harus nunggu lebaran kan untuk bikin kue kering ini, hihiii.. untuk bakuler kuker lebaran anggap aja ini untuk pemanasan sebelum ketimbun orderan menjeang lebaran ntar, hihiii

Selamat siang, selamat istirahat siang, selamat makan siang juga buat semuanya
Happy Baking Mom's ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 12:05:00

0 komentar:

Post a Comment

.