PUDDING ROTI PISANG VLA KEJU

Posted by


Bismillah ...

Hallooo, masih sehat-sehat kan ya... ? semoga selalu dalam lindunganNya yaa. Semingguan ga nulis disini, sedikit sibuk 2 minggu kemarin karena anakku pulang, seperti biasa kalo anakku pulang selalu disibukkan dengan berbagai macam permintaannya ( Nda bikinin ini ya... Nda, adek pengen ini.. dll dll dll ) daaaan selalu minta ditemeni, maklumlah jauh dariku berbulan-bulan pasti kangen dong ya... begitupun aku. sama kangennnya pokoke lah hehee..
Bikin pudding roti kali ini juga dalam rangka bikinin dia, kebetulan ada pisang banyak, ga beli ... dibawain Umik waktu pulang beberapa hari yang lalu. Pas pulang kok ngepasi Umik panen pisang dan jeruk bali... eehhh rejeki anak manis lah yaa... sapa yang manis ? aku dooong hahaa... sstttt ga usah protess, weekk ..

PUDDING ROTI PISANG VLA KEJU

Bahan puddingnya :
5 lembar roti tawar
400 cc susu cair
300 gr pisang, haluskan
4 butir telur
50 gr gula pasir
1/2 sdt pasta vanilla
30 gr butter/margarin
Sedikit garam

Bahan vla keju :
500 cc susu cair
2 sdm maizena
100 gr keju cheddar
60 gr gula pasir
1 kuning telur
1/2 sdt vanilla pasta
Sedikit garam

Cara membuat :

1. Membuat puddingnya : Campurkan telur, gula, susu, garam, butter atau margarin. Aduk rata. Kemudian tambahkan pisang yang sudah dihaluskan (jangan terlalu halus ya), aduk rata. Terakhir tambahkan roti tawar yang sudah dipotong-potong. Aduk rata kembali. Tuang adonan kedalam pinngan tahan panas atau alumunium cup. Panggang dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang (tim panggang atau au bain marrie ya)

2. Membuat vlanya : campurkan susu, maizena dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan keju yang sudah diparut, aduk rata. Kocok lepas kuning telur, tambahkan sedikit adoan vla yang belom mendidih, aduk rata kemudian tuang kembali kedalam adonan vla, aduk cepat supaya tidak menggerindil. Masak hingga vla meletup-letup.

3. Tuang vla ke atas pudding yang sudah dipanggang tadi. Tabur dengan keju parut dan kismis secukupnya. Panggang kembali hingga parutan kejunya kecoklatan.

4. Sajikan dingin lebih nikmat.




Sebenarnya ini adalah pudding roti biasa aja tapiiii yang bikin beda adalah ada vla keju diatasnya. Penambahan vla keju diatasnya menambah pudding menjadi kayak rasa. Silahkan dicoba, ini enak bangeeeettt dan yang pasti gampang dooong bikinnya, heemmm

Selamat Weekend, selamat liburan... buat yang lagi liburan ati-ati dijalan yaa, jalanan udah rameee, banyak yang lagi liburan, macet pastinya... kemarin ke Malang aja udah macet kayak gitu, hikz... jangan lupa jaga kesehatan. Untuk yang ga jalan-jalan, ajak anak-anak ke dapur pasti seru deh ^^
Happy baking Mom'S



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 10:15:00

0 komentar:

Post a Comment

.