OREO CHEESE PUDDING

Posted by


Bismillah ...

Hallo hallooo... seminggu lebih ga nulis disini, hehee.. kenapa vii...?? sibuk :D :D :D
Langsung aja ya, kali ini aku bikin puding yang di panggang, duh duuhh dari dulu pengen puding yang kayak gini hanya saja males liat waktu manggangnya... tapi akhirnya ga tahan juga untuk nyobain.
Dan beneran hasilnya lembuuut banget, kok ga dulu-dulu ya bikinnya hihiii
Resepnya aku adaptasi dari Sedap Pemula tapi udah ubah sana-sini dan yang pasti tetep enak kok.
Penambahan parutan kulit jeruk lemon itu dimaksudkan untuk menghilangkan bau amis dari telurnya tapiii klo kalian ga suka atau ga ada jeruk lemon boleh diganti dengan vanilla. Dan kebetulan aku abis panen lemon jadi lemonnya ga beli deh hore horree..

OREO CHEESE PUDDING

Bahan :
400 cc susu cair fullcream
50 gr gula pasir
5 lembar keju slice, potong-potong kecil
4 butir telur
1/4 sdt garam
1/2 sdt kulit jeruk lemon
1 keping oreo, singkirkan krimnya dan tumbuk halus untuk taburan

Cara membuat :
1. Masak susu cair, keju yang sudah dipotong-potong dan gula hingga gula dan keju larut. Biarkan dingin.

2. Kocok lepas telur, garam dan kulit jeruk lemon, tambahkan campuran susu sedikit demi sedikit. Aduk rata, kemudian saring.

3. Tuang campuran susu yang sudah disaring ke pinggan tahan panas atau alumunium cup. Panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 1 jam atau hingga matang (au bain marrie)

4. Dinginkan puding, kemudian tabur dengan oreo yang sudah dihaluskan.

5. Simpan di lemari es sebelum dihidangkan.

# waktu mengaduk telur dan campuran susu pelan-pelan aja ya dan jangan menggunakan balon whisk supaya hasilnya lembut dan mulus (ga lubang-lubang)



Rasanya enak banget, lembyuuuut gitu deh... bikinnya juga gampang sekaleeee tapi manggangnya ga nahaaan, se jam boooo... udah tak tinggal ngerjain ini itu kok yo ga mateng-mateng, lha sejaaammm huhuuu
Dan ini abis dalam sekejap hihiii... karena ada adek yang liburan dan kebetulan dia doyan... klo ga doyan, yakin deh ga bakalan disentuh :D :D

Bikin yuk... lamanya manggang terbayarkan dengan rasanya yang lembut membelai lidah, hmmm
Sekiaann, semoga bisa jadi inspirasi ibuk-ibuk yang putra-putrinya lagi liburan
Happy Baking Moms ^^




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 18:53:00

0 komentar:

Post a Comment

.