CAKE POTONG VANILLA, IRIT TELUR TAPI LEMBUUUUTTT

Posted by


Bismillah ...

Halloooo, selamat sorreeee, soreku yang gerah.. seperti biasa tanpa jingga.
Cake... cake ...cake... aahhh ga bosen-bosen makan cake. kalo ga ingat badan, aku yakin dalam waktu sekejap pasti aku udah abis beberapa potong, yakiiiinnn... apalagi model cake yang lembut .. nyes-nyes gitu.
Kali ini aku bikin cake potong, karena kemarin tuh waktu jalan-jalan sama doi, pengeeeen banget mampir toko kue, maunya beli cake satu aja terus pulang tapiiii... aku yang antara iya dan tidak, akhirnya doi juga ga mau mampir ke toko roti. Ahhh sudahlah, dalam hatiku bilang "kesok aku ate nggwe dewe" daaannn tadi pagi... pagi-pagi sekali aku udah sibuk nyiapin ini-itu hihiii...
Ehmm... masih tetep dengan all in one methode, huwiiii cakenya lembut bangeeeet biarpun menggunakan telur utuh. Kalian yang blom nyoba bikin cake dengan all in one methode... ayo deh cobain.. dan liat bedanya... ^^

CAKE POTONG VANILLA

Bahan :
4 butir Telur (kurang lebih 220gr ditimbang dengan kulit)
100 gr Gula pasir
1 sdt Emulsifier (aku pake SP)
100 gr Tepung terigu (aku pake segitiga)
1 sdm Susu bubuk
1 sdm Maizena
1/2 sdt Vanilla pasta
50 gr Margarin, cairkan
2 sdm Minyak goreng

Buttercream secukupnya
Topping sesuai selera

Cara membuat :

1. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan maizena, sisihkan. Siapkan loyang kotak ukuran 22x22x4cm, alas kertas roti dan oles rata dengan margarin. sisihkan.

2. Mikser telur, gula pasir, SP, tepung terigu, susu bubuk, maizena dan pasta vanilla hingga kental berjejak (all in one methode). Matikan mikser kemudian tambahkan margarin dan minyak gorengnya, aduk balik sampai tercampur rata.

3. Tuang ke loyang kemudian panggang dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang. Dinginkan.

4. Oles buttercream, kemudian rapikan bagian pinggirnya. Selanjutnya potong dan topping sesuai selera.



Ini aseli lembut banget. Layak dicoba deh. Bsa untuk isian snackbox, suguhan arisan atau sekedar untuk cemilan aja... asik kan klo bisa bikin sendiri, ga usah keluar duit banyak-banayk untuk beli, hihiii

Okey... semoga bermanfaaatt... happy baking Mom's




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 17:37:00

0 komentar:

Post a Comment

.