BANANA MUFFIN

Posted by


Bismillah ...

Hallo semuaaa... hujan sore tadi, alhamdulillah walopun ga begitu deres. Baru hujan ya viii, padahal dimana-mana udah basah kuyup lhoo. Ya begitulah Probolinggo.. hujannya selalu belakangan, hemm
Muffiiiiiinn, sepertinya udah bertaun-taun ga bikin muffin (lhoooo, lebay deh) hihii...
Klo kalian pengen bikin cake tapi males ribet ato ga punya mikser... nah ini jawabnya. Adonannya tinggal diaduk-aduk aja. Untuk pengembangnya menggunakan baking powder dan baking soda.
Ada banyak macam sih untuk rasanya... ada yang menggunakan tape, menggunakan pisang ato keju. dan kali ini karena aku punya pisang.. jadi aku bikin Banana Muffin

BANANA MUFFIN

Bahan :
2 butir Telur (@ 55 gr)
60 gr Margarin (cairkan)
60 gr Gula pasir
160 gr Pisang (hancurkan kasar)
160 gr Tepung terigu (segitiga)
1 sdt Baking powder
1/2 sdt Baking soda
1/2 sdt Pasta vanilla

Cara membuat :

1. Kocok lepas telur hingga tercampur rata, tambahkan margarn, aduk rata kembali. Tambahkan gula pasir, aduk rata. Tambahkan pisang, aduk rata kembali. Selanjutnya tambahkan tepung terigu, baking soda, baking powder (ayak dulu ya) dan pasta vanilla, Aduk rata kembali.

2. Siapkan cup muffin, tuang adonan kedalam cup. Tambahkan potongan pisang diatasnya.

3. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 25 menit.

# mengaduk adonan jangan terlalu kuat ya, supaya muffin tidak bantat.
# untuk hasil yang maksimal gunakan pisang yang udah bener-bener mateng. Jenisnya : pisang ambon, pisang raja, pokoknya pisang yang aromanya wangi (tadi aku pake pisang emas)



Gampang banget kan bikinnya, tinggal aduk-aduk doang tuh... dan satu lagi... ga pake lama hehee..
Sebelum membuat muffin ini ..pastikan semua bahan dalam kondisi bagus supaya hasilnya maksimal.
Ayo bikin deh... ga perlu jauh-jauh ke toko kue lagi deh klo cuma mo makan muffin aja, hihiii
Happy Baking semuaaa ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 19:14:00

0 komentar:

Post a Comment

.