AYAM SAUS PEDAS

Posted by


Bismillah ...

Pagi Raboo... apa kabar hari ini ? semoga senantiasa dalam lindunganNya yaa, aamiin. Nih pagi-pagi udah nongkrong depan lappi, ga masak buuukk ? masak dong.. sayurnya udah mateng tinggal masak lauknya bentar lagi, masih nunggu biar suhu ruang dulu. Nyambi-nyambi critanya .. hehee

Dan yang aku share kali ini adalah masakan kemarin siang. Kenapa siang ? karena dari jam 07.08 pagiiiii ngobrol sama tacik sampe menjelang siang, hihiii... terlalu lama ga crita-crita jadi banyak banget yang diomongin, ga sadar tiba-ttiba udah jam 10 lebih, haduuuhh hihiii langsung deh ditutup dan melanjutkan aktifitas. Secara bingung aku mo masak apa kemarin tuh jadi masak dengan bumbu yang gampang-gampang aja dan seperti biasa ga pake ribet, hihii

AYAM SAUS PEDAS

Bahan :
500gr Ayam, potong sesuai selera
1 butir Telur
2 sdm Maizena
Sedikit garam
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

50 gr Bawang bombay, potong kasar
2 siung Bawang putih
25 gr Margarin
2 sdm Saus tomat
2 sdm Saus cabe
1 sdm Kecap asin
2 sdm Madu
1 sdm Air jeruk lemon (bisa diganti jeruk nipis)
1 sdt Cabe kering
1/4 sdt Merica bubuk
1/4 sdt Garam
5 sdm Air

Cara membuat :

1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong-potong kemudian tusuk-tusk dengan garpu supaya ketika dimasak bumbunya meresap. Campurkan telur, maizena dan garam, aduk rata. Masukkan potongan ayamnya, aduk rata. Selanjutnya goreng (wajannya udah dipanaskan dulu ya).

2. Campurkan saus tomat, saus cabe, kecap asin , air jeruk, madu, cabe kering, merica bubuk, garam dan air. Aduk rata, sishkan.

3. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi. Tuang campuran saus yang tadi, aduk rata. Tambahkan ayam yang digoreng, aduk rata dan tunggu hingga sausnya mengental. Siap dihidangkan.



Tarraaa.... udah kliatan pedes kan yaa ? seringkali yang aku anggap pedes banget eeh.. buat pecinta pedes malah biasa-biasa aja hihii.. ini rasanya enak lho, ada rasa seger-seger gitu dari air jeruknya dan pedeeesss (pedes versiku lho yooo). Air jeruk lemon boleh diganti air jeruk nipis ya. Dan ini motonya disiang hari terik buukk... around at 12.30 pm, hohooo matahari udah bener-bener diatas

Selamat beraktifitas Rabo yaa, semoga masakan kali bisa menginspirasi semua-semua yang baru belajar masak kayak aku... untuk yang udah mahir... abaikan aja hehe
Happy Cooking Mom's ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 07:39:00

0 komentar:

Post a Comment

.