TAHU ISI AYAM PEDAS

Posted by


Bismillah ...

TAHU, aku yakin semua pasti kenal dengan tahu. Terbuat dari endapan perasan biji kedelai. Harganya relatif murah dan mudah didapat. Ga perlu jauh-jauh kepasar untuk mendapatkannya karena setiap hari ada penjual tahu kelililng yang suka lewat depan rumah. Banyak sekali olahan makanan yang terbuat dari tahu. Seperti Tahu bakso, pepes tahu, tahu kikil dll. Tapiii seperti halnya tempe, tahu goreng yang hanya dikasih bumbu bawang putih dan garam aja udah enak lho..
Dan kali ini aku bikin tahu isi. kalo biasanya tahu isinya pake isian sayuran... kali ini aku pake isian ayam dengan rasa yang pedas (maksud hati bikin yang pedes tapi ternyata ga pedes, kurang cabenya, hehee)
Dan dipanir, tiba-tiba pngen aja bikin tahu isi yang dipanir.

TAHU ISI AYAM PEDAS

Bahan :
6 buah Tahu, potong jadi 2 kemudian goreng kering
200 gr Daging ayam yang sudah direbus, potong-potong
2 siung Bawang putih, haluskan
50 gr Bawang bombay, cincang
1/2 sdt Merica bubuk
1/4 sdt Pala bubuk
3 sdt Gula
1/2 sdt Garam
1/4 sdt Royco (boleh diskip)
Cabe rawit secukupnya
2 sdm Minyak goreng
Tepung panir secukupnya untuk memanir

Bahan celupan :
100 gr Tepung terigu
1 sdt Garam
150 cc Air
============== aduk rata

Cata membuat :
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi, tambahkan merica bubuk, pala bubuk, gula, garam, royco dan cabe rawit. Aduk rata. Kemudian tambahkan daging ayam, aduk rata dan masak hingga agak kering.

2. Kerat bagian tengah tahu, kemudian isi dengan isian ayan. Lakukan hingga habis.

3. Celupkan tahu yang sudah diisi kedalam bahan celupan kemudian gulingkan ke tepung panir. Lakukan hingga habis.

4. Sebelum digoreng, simpan tahu isi yang sudah dipanir kedalam lemari es (kurang lebih 1 jam lah) supaya panirnya melekat sempurna dan ga rontok ketika digoreng.

5. Atau bisa juga dibekukan. Goreng ketika akan disajikan.

# Sebelum digoreng, bumbui tahu terlebih dahulu dengan garam dan bawang putih.



Tahu dan tempe tuh selalu menjadi gorengan yang bikin kangen. Kayak ga ada bosan-bosannya aja. Tapiii jangan khilaf ya viiii ... ga boleh banyak-banyak lhoo ..hemm :(
Ssssstt, pecinta gorengan yang lagi diet ga boleh makan banyak-banyak yaa... ntar gemuk lho hihiii ... disini saiyah sekedar mengingatkan ya buuukk .. hahaa

Udah ah, segini aja, sumuke puoll disini, selamat soreeee... Salam Gorengan dari Probolinggo ^^




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 15:41:00

0 komentar:

Post a Comment

.