SKOTEL ROTI SOSIS

Posted by


Bismillah ...

Pada jaman dahulu, waktu aku masih imut (emang umurmu sekarang berapa Viii..? #hahagapenting) Umikku sering banget bikin Srikoyo... namanya Srikoyo, penampakannya dibungkus daun pisang, isinya terdiri dari bihun, pisang, kelapa muda, mutiara daaaan roti tawaaarrr, kemudian disiram santan yang sudah ada telurnya, selanjutnya dikukus. Bisa dibayangkan yaa.. kalo ditambah nangka akan lebih sedap lagi.
Biasanya dibikin untuk buka puasa. Bayangin yaa... dulu tuh bukanya makan sebungkus srikoyo (yang umiikku kalo bikin selalu ukuran jumbo) kemudian dilanjutkan dengan makan nasi, rasanya buka blom lengkap klo blom makan nasi, terooos makannya rame-rame lagi... asli ga kepikir mo ngitung berapa banyak karbo yang udah masuk ke tubuh hahaa... lain dengan sekarang yaa, klo udah kekenyangan rasanya kayak udah melakukan kesalahan yang besar banget.. kemudian kayak merasa berdosa banget, hihiii (menyindir diri sendiri huhuuu) ah sudahlah... kita ngomongin skotel aja deh hihii.
Jadi critanyaaa... aku tuh baru kali ini bikin olahan roti tawar yang rasanya gurih-gurih gitu, (hihii kemana aja dakuu) Klo dibikin pizza sih udah pernah nyoba dulu. Dan ternyata dibikin skotel gini enak juga lhooo suka banget sama rasanya.

SKOTEL ROTI SOSIS

Bahan :
5 lembar Roti tawar, potong-potong
100 gr Keju cheddar parut
4 buah Sosis, potong-potong
40 gr Bawang bombay
125 cc susu cair
4 butir Telur
1/2 sdt Garam
1/4 sdt Merica bubuk
1/4 sdt Pala bubuk
30 gr Margarin, cairkan
Keju cheddar secukupnya untuk taburan.
Oregano secukupnya untuk taburan.

Cara membuat
1. Campurkan telur, garam, merica bubuk, pala bubuk, kocok rata. Selanjutnya tambahkan sosis, bawang bombay dan keju parut, aduk rata. Tambahkan margarin cair, aduk rata kembali. Terakhir tambahkan roti tawar, aduk rata.

2. Tuang diloyang atau alumunium cup. Taburi oregano dan keju parut.

3. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius. Berapa lama ? tergantung oven masing-masing dan ukuran loyang yang dipake.



Untuk pecinta keju... Ini luar dalam asli ngeju banget lhooo, huhuuu...




Gampang banget lho bikinnya, dan bahannya juga mudah banget didapat. Bikin yuk... eeehhh ga usah kuatiiiir.. yang ini dijamin anti gagal pokoe, hehee
Selamat beraktifitas Kamis ya temen-temen, semoga berkah hari ini, yang lagi shaum sunnah, heppi shaum ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 08:54:00

0 komentar:

Post a Comment

.