MARMER CAKE ANTI GAGAL DENGAN BUTTER CAKE METHODE

Posted by


Bismillah ...

Heiii ... udah lama ya ga bikin kue, hihii... Baiklah .. hari ini kita bikin kue ya, yaitu marmer cake. Kenapa dinamakan marmer cake karena di bagian dalam kuenya ketika dipotong akan terlihat motif marmer. Gimana cara membuat motif marmer tersebut, caranya yaitu dengan mencampurkan adonan coklat dan adonan putih diloyang kemudian digurat dengan menggunakan garpu atau lidi atau tusuk gigi atau tusuk sate... pilih aja salah satu, mana yang tersedia dirumah. Jika ingin guratan marmer yang cantik.. jangan ragu-ragu ketika mengguratnya ya, PEDE aja pokoknya deh.
Dan cake nya... bisa menggunakan sponge cake atau butter cake (disini aku udah pernah bikin yang spongecake dan buttercake, silahkan dikepoin ya...) dan kali ini aku membuat yang butter cake methode.
Langsung resep aja yuk ...

MARMER CAKE

Bahan :
150 gr Margarin
150 gr Gula pasir halus
3 butir Kuning telur
2 butir Telur utuh
150 gr Tepung terigu
1 sdm Susu bubuk
1/2 sdt Baking powder
1/2 sdt Pasta vanilla

Adonan coklat :
100 gr adonan ditambah 1,5 sdt coklat bubuk dan 1 sdt coklat pasta

Cara membuat :
1. Alas loyang (10x21cm) dengan kertas roti dan oles rata dengan margarin. Sisihkan.
Ayak tepung terigu, susu bubuk dan baking powder, sisihkan.

2. Kocok margarin dengan gula halus hingga pucat. Tambahkan pasta vanilla dan telur satu persatu. Selanjutnya tambahkan bahan kering yang sudah diayak. Setelah rata tercampur matikan mikser.

3. Ambil 100 gr adonan, tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat, aduk rata.

4. Tuang sebagian adonan putih ke loyang, ratakan. Kemudian tuang adonan coklatnya, tuang lagi sisa adonan putih. Ratakan. Gurat adonan dengan menggunakan garpu.

5 Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 35 menit atau hingga matang.

# ketika menggurat adonan dengan garpu usahakan sampai dalam ya, supaya motif marmernya cantik.



Kalo kalian pengen bikin cake tapi takut gagal ... sepertinya bikin butter cake ini deh.. dijamin anti gagal. Ato bagi yang ga suka dengan pemakaian emulsifier, cake ini layak dicoba. Karena aku penikmat cake sejati (walopun akhir-akhir ini aku mengurangi makan cake, hikz) aku menyukai spongecake dan buttercake. Menurutku punya kenikmatan yang berbeda gitu deh. Jadi ga bisa klo disuruh milih, sama-sama enak, hehee..

Okay, selamat sore buat semua, semoga resep ini bermanfaat. Happy baking Moms ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 17:51:00

0 komentar:

Post a Comment

.