CHICKEN TERIYAKI

Posted by


Bismillah ...
Selamat pagi Mingguuu... bagi kebanyakan orang hari Minggu adalah hari libur dan hari keluarga. Yang biasanya udah sibuk dengan rutinitas pekerjaan, hari Minggu adalah saatnya melepas penat, kumpul keluarga, jalan-jalan, shoping-shoping, silaturahim ke temen dan sodara atooo bermain didapur... memasak kesukaan keluarga dan bikin kueeee ^^
Kalo aku siiihh, dikarenakan aku adalah ibuk-ibuk yang ga punya kerjaan jadi ya tiap hari di rumah doong, ga usah nunggu hari libur kalo mo masak-masak dan bikin kue hehee..
Baiklaaaah.... kali ini aku akan berbagi resep olahan daging ayam. Kalo ditempatku tiap hari selalu ada tukang ayam yang suka lewat depan rumah, tiap pagi yaaa.. jadiii untuk mendapatkan daging ayam tuh mudah banget, ga perlu capek-capek ke pasar. Dan cara mengolahnya pun mudah banget, banyak resep-resep yang bertebaran disosial media, dari yang mengolahnya amat sangat mudah hingga yang agak ribet. Kalian tinggal pilih aja, resep mana yang pengen kalian coba.
Olahan daging ayam dengan resep yang sangat mudah dan bumbu-bumbunya mudah didapat itu yang aku suka, hehee... maunya tuh masak enak tapi ga pake lama huhuii..
Yuk ah langsung resep aja yaa ....

CHICKEN TERIYAKI

Bahan :
300 gr Daging ayam bagian dada
1 sdm Tapioka
====================== aduk rata sambil diremas2 ya, kemudian cuci bersih.
1 sdm Margarin
3 sdm Air
Wijen sangrai secukupnya

Bahan untuk rendaman :
1 sdm Kecap manis
1 sdm Madu
1/2 sdt Gula
1 sdm Air jeruk (jeruk lemon ato jeruk nipis)
1 sdt Minyak wijen
1 sdt Kecap asin
1/2 sdt Jahe parut
2 siung Bawang putih
1/2 sdt Merica bubuk

Cara membuat :
1. Potong-potong daging ayam (jangan terlalu kecil ya), sisihkan.

2. Campur semua bahan rendaman, aduk rata. Tambahkan daging ayam, aduk rata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, tiriskan daging ayam dari bumbunya. Kemudian masak diwajan yang sudah dipanaskan hingga matang (dibolak-balik ya, biar ga gosong). Angkat daging ayam jika sudah matang.

3. Masih diwajan yang sama, tuang sisa bumbu rendaman tadi, tambahkan air dan margarin. Masak hingga mendidih. Kemudian masukkan daging ayam dan masak kembali hingga bumbu menyusut.

4. Siap dihidangkan dengan taburan wijen (plus daun bawang jika ada)






Gimanaa, gampang banget kan bikinnya ? gampang dan cepet pastinya.. ehh enak juga rasanya hehee. Pas banget buat aku yang selalu pengen makan enak tapi ga mau lama-lama didapur hihiii. Karena ini menggunakan daging ayam bagian dada jadi dagingnya cepet empuk ketika dimasak.
Oiya akan lebih menggugah selera jika ditambah dengan taburan daun bawang ketika menyajikannya, karena aku lagi ga punya daun bawang jadi yaa cukup hanya taburan wijen saja.

Okay... selamat beraktifitas Ahad... ehh ada yang lagi kerja bakti tuh dikamar kostnya, cemunguth eaa kaaaakk ^^ hihii
Happy Cooking Moms ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:30:00

0 komentar:

Post a Comment

.