BISTIK AYAM

Posted by


Bismillah ...

Hallo Nopember ...  hweiiii... udah di awal Nopember aja yaa.. rasanya begitu cepatnya waktu berlalu, ckckckk. tapi alhamdulillah untuk semua yang terjadi dibulan Oktober, baik buruknya disukurin aja.. semoga selalu ada hikmahnya yaa.
Dan hari iniii.. masak-masak lageeee, pengennya bikin kue siih tapi seakarang aku lagi mengurangi makan kue.. ehemm..ehemm .. kenapa viiii ? lagi diet yaaa hihiii ... sejak aku memutuskan untuk mengurangi makan kue.. tiap kali bikin kue selalu lammaaaaa habisnya hihiii, Zebra Cake kukus yang beberapa hari lalu bikin tuh baru kemarin habisnya hahaa .. ntar aja lah bikin kuenya walopun pengen ssiihh.. pengen bikin maksudnya, bukan pengen makan >,<
Dan kali ini masih olahan dagung ayam, kenapa ...? karena adanya daging ayam, hehee  beberapa hari yang lalu kepasar mo beli daging sapi.. eehh udah kesiangan, pejual daging langganan udah tutup, ya udah pulang, ga beli apa-apa. Klo mo beli daging ayam sih ga perlu kepasar, tiap  pagi banyak banget tukang ayam sliweran depan rumah.
Kali ini masak yang gampang-gampang aja yaa, yang bisa dinikmati tanpa nasi tapi kalo mo dimakan dengan nasi oke-oke aja siih.. NO PROBLEMO !
Langsung resep aja yuk ...

BISTIK AYAM

Bahan :
300 gr Daging ayam bagian dada, potong melebar
2 siung Bawang putih, cincang halus
50 gr Bawang bombay, potong-potong
2 sdm Margarin untuk menumis
200 cc Air

Bahan untuk marinasi :
2 sdm Kecap manis
1 sdm Kecap asin
1 sdm Kecap inggris
1/2 sdt Merica bubuk

Pelengkap :
Daun selada
Wortel dan buncis yang sudah direbus
Kentang yang sudah direbus kemudian digoreng
Tomat

Cara membuat :
1. Campur semua bahan marinasi, aduk rata. Tambahkan daging ayam. Aduk rata dan diamkan selama 30 menit.

2. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan daging ayam beserta bumbu marinasinya, aduk rata dan diamkan hingga daging ayam berubah warna. Tambahkan air. Aduk rata. Masak hingga air menyusut dan daging ayam matang.

3. Sajikan daging ayam dengan pelengkapnya.



Gampang kan cara bikinnya, menurutku ini pas banget buat makan malam. Oiya, ini aku menggunakan daging ayam bagian dada, hasilnya lebih padat dan kering karena daging ayam bagian dada cenderung tanpa lemak. Jikaaa kalian ingin rasa yang berlemak kalian bisa menggunakan daging ayam bagian paha. Daging paha juga bisa kok dibikin tanpa tulang. Ntar yaa aku akan bikin olahan daging ayam bagian paha yang tanpa tulang.. ehh tapi ga tau kapan.. hihii besok sampe minggu aku mo ke Malang, mo kangen-kangenan dulu sama bidadari-bidadariku ^^

Semoga bermanfaat daaaan semoga bisa menjadi alternatif menu keluarga, hmmm
Happy Cooking Mom's

Klo mo tau step by stepnya, kalian bisa liat video dibawah ini yaa ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 16:06:00

0 komentar:

Post a Comment

.