NUGGET AYAM

Posted by



Bismillah ...

Siang yang terik... harusnya nulis gini nih ditemani dengan segelas es jeruk atau es kalapa muda... hmmm nikmaaat kali yaa, tapii tidak untuk kali ini.. disini tidak ada es-es yang aku sebutin tadi,  yang ada hanya air es itupun aku ga boleh minum karena lagi batuk. Harus nurut karena semua orang berpesan " Viviii jangan minum air es, minum air hangat aja.." hwaaa kebayang kaann cuaca di suhu 32 dercel ini harus minum air hangat, huhuuu... ini aja aku sambil nulis udah gembrobyos. Sebenarnya aku bukan pecinta air es siih, walopun dicuaca panas sekalipun tapiiii ya ga minum air hangat kali yaaa... puolll kalo minum setiap harinya tuh air suhu ruang. Dan satu lagi pesennya... jangan pake AC dulu... hmm... emang iya siih .. batuk kering ini jika kita berada diruangan ber AC tambah ngiklik, hikz hikz... ya udah lah, disukuri aja yaa, kan udah dikasih sehat berhari-hari... berbulan-bulan... bertahun-tahun, ya kan ya kan...^^

Sebenarnya klo boleh jujur nih yaa, tolong dicatat ini bukan mengeluh lho yaa, hihii... gara-gara batuk aktifitas jadi terganggu... yang biasanya malam bobo nyenyak sekarang jadi ga nyenyak.. efeknya siang jadi kayak lelaaaaahhh banget mungkin karena kurang bobo ya malamnya jadi malas ngapa-ngapain padahal pengen ngapa-ngapain. Eh.. apakah ga diobatii ?? sudaaaahhh, udah minum antibiotik, obat batuk tablet dan obat batuk sirup (udah abis 2 botol malah hehee) dan sekarang udah ga minum obat-obat kimia dulu deh, kasian badanku... tadi ada yang kasih tau suruh mimik air hangat plus kencur...punya kencur ga yaa , semoga ada ^^

Daaann... bikin Nugget Ayam, hemmm pasti kalian udah sering bikin yaaa.. aku udah lama ga bikin sejak anak-anakku sekolah diluar kota semua karena biasanya mereka yang suka minta bikinin. Ini bikinnya mudah banget dan ga pake lama. Langsung tulis resep yuk ...

NUGGET AYAM

Bahan :
300 gr Daging ayam tanpa lemak, potong-potong
100 cc Air
2 butir telur
1 sdm Susu bubuk
50 gr Tapioka
2 siung Bawang putih
1 sdt Lada hitam
1 sdt Garam
1/4 sdt Penyedap rasa (boleh diskip)

Bahan celupan
100 gr Tepung terigu
150 cc Air
1/4 sdt Garam
=============== aduk rata

Tepung panir secukupnya

Cara membuat :
1. Masukkan semua bahan ke dalam food prosessor, setelah semua bahan tercampur rata tuang kedalam loyang yang dioles rata dengan minyak goreng. Kukus kurang lebih 30 menit. Setelah matang, dinginkan sebentar kemudian potong-potong sesuai selera.

2. Masukkan potongan nugget kedalam bahan pencelup, selanjutnya guling-gulingkan ke tepung panir hingga tertutup rata. Lakukan untuk semua potongan nugget.

3. Sebelum digoreng simpan nugget yang sudah berpanir didalam kulkas selama satu jam supaya ketika digoreng panirnya tidak rontok.




Ini jadinya banyak banget dan besar-besar, hihiii sengaja aku motongnya besar-besar biar cepet slese bikinnya dan ga lama-lama didapur hahaa. Kalo mau disimpan untuk persedian, setelah dipanir tuh langsung dibekukan, ditata satu-satu diloyang ato piring gitu  (beri jarak) selanjutnya  ketika udah beku baru dipindah ke tempat lain (kotak plastik misalnya) tujuan dibekukan dulu adalah ketika suatu hari kita mo ambil secukupnya untuk digoreng nugget-nugget itu ga saling lengket satu sama lain jadi mudah ambilnya.

Udahan dulu yaa... semoga bermanfaat ^^
Selamat memasak untuk keluarga Tertjintah yaaa ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 12:57:00

0 komentar:

Post a Comment

.