GADO-GADO

Posted by


Bismillah ...

Halloooo... selamat siang semua, hemmh... Untuk makan siang hari ini masak apa yaa ? ato ada yang males masak dan pindah dapur... seperti akyuuuu klo lagi males masak sukanya pindah dapur ke warung lalapan ato rumah makan padang ato ke warung bakso hihiii... buka kartu >,<
Kalo aku masak apa yaa... yang pasti bukan gado-gado ini.. gado-gado ini aku bikinnya udah kemarin. Jadi seperti biyaasaaa hanya tinggal futunya hehee.. dan hari ini aku bikin sayur santen tapi ga ada poto-poto ya karena bikinnya tadi malam dan dalam jumlah yang banyak, sepanci bessaarrr hihiii ... untuk apa masak segitu banyak viiii... untuk sarapan doong ^^... begini ceritanya yaa, beberapa hari yang lalu ada teman main kesini dan aku dibawain labu siam, terong dan tomat... buanyaaak untuk ukuranku yang jika masak hanya untuk seorang aja yaitu suami tersayang.. terongnya udah dipenyet, disayur... nah tinggal labunya nih.. glundung-glundung.. udah dimasak siiih tapi karena kami hanya berdua ya kebanyakan lah... akhirnya tadi malam umek deh... labu dipotong-potong tambah tempe tahu telor dan krecek kulit sapi daaaan tadi pagi kami sarapan pake lontong dengan sayur labu siam (klo ditempatku namanya manisa) ... huhuuu nikmatnyaa... tapi aku mam dikit thok... karena lagi enak-enak makan berdua tadi pagi ehh tiba-tiba ingat klo lagi diet... huwehehee... ckckckkk .. ga pareng akeh-akeh yo viiii >,<
Tapi yang gado-gado kemarin aku berani makan banyak karena aku bikin isinya hanya sayuran sama telur rebus hihiii
Oiya.. gado-gado tuh biasanya ada tambahan lontongnya, seperti yang dijual-jual tuh.. kan ada lontongnya yaa tapi yang ini sengaja ga pake lontong.. silahkan aja klo mo ditambahin lontong.

GADO-GADO ala vivi

Bahan :
100gr Kacang tanah, goreng
400cc Santan
3siung Bawang putih
1bh Cabe merah besar (boleh ditambah ya)
2lbr Daun salam
1 sdm penuh Gula merah
1 sdt Garam

Pelengkap :
Daun selada
Sayuran yang direbus (kacang panjang, wortel, kol)
Telur rebus
Kentang rebus
Tahu goreng
Timun
Krupuk
Bawang merah goreng

Cara membuat :

Blender hingga halus kacang tanah dengan santan, bawang putih dan cabe merah.
Kemudian tuang diwajan dan masak dengan api kecil. Tambahkan daun salam, garam dan gula merah. Masak sambil diaduk hingga mengental.
Penyajian : tata dipiring semua pelengkap gado-gado kemudian siram dengan bumbu dan tabur dengan bawang merah goreng. Sajikan dengan krupuk.



Kalo kalian mo menambahkan penyedap rasa pada bumbunya silahkan aja, jujur aku emang jarang pake kalo ga perluuuuu banget... kenapa ?  karena aku berpikirnya dengan hanya ditambah gula dan garam aja udah enak kok. Tapiiii aku juga ga anti-anti banget siiihh seperti mereka-mereka yang suka menyuarakan "ANTI PENYEDAP RASA"... diresep masakan yang aku posting disini beberapa ada kok yang pake penyedap rasa, hemm ^^

Udah dhuhur nihh, udahan dulu ya, selamat makan siang dan istirahat, semoga resep ini bermanfaat...



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 20:52:00

0 komentar:

Post a Comment

.