CAKE PISANG

Posted by


Bismillah ...

Selamat pagi Oktober, hehee udah nyampe Oktober aja lho, ga terasa ya... alhamdulillah udah bisa melewati bulan September dengan segala ceritanya.
Dan untuk mengawali bulan ini aku bikin Cake Pisang... hmm kira-kira ada berapa resep cake Pisang ya disini ? banyak sepertinya hehee... dan sepertinya nantiii klo ada resep baru akan bikin cake Pisang lagi hahaa.. Oiya, ini bikinnya udah dari beberapa hari yang lalu... kenapa baru di post.. alasannya akan sama aja... seorang emak-emak yang sukanya nyambi-nyambi ini itu, yang adakalanya rasa males melanda sehingga memberatkan gerak-gerikku atoooo mager gitu deh hihiii ...
Dalam pembuatan cake ini, kalian bisa pake pisang apa aja sihh ...ga harus pisang ambon ya, bisa pake pisang buah yang kecil-kecil tuh atoooo pisang kepok pun bisa sebenarnya tapi kayaknya klo pake pisang kepok bau pisang nya kurang wangi yaa jadi aku tidak meyarankan untuk pake pisang kepok... klo pisang kepok mending dibikin Kue Nogosari ato dibikin pisang goreng aja, akan lebih mantapz abis....

CAKE PISANG

Bahan :
200gr Margarin
150gr Gula pasir
200gr Pisang ambon
3btr Telur ukuran besar
150gr Tepung terigu protein sedang
25gr Susu bubuk
25gr Maizena
1/2sdt Baking powder

 Loyang 22x10x6cm

Cara membuat :

1. Siapkan loyang, alas kertas roti dan oles margarin. Sisihkan. Panaskan oven disuhu 180 derajat celcius.

2. Ayak bahan kering (tepung, susu, maizena dan baking powder) sisihkan.

3. Mikser gula dan margarin hingga lembut dan pucat. Tambahkan telur satu persatu. Kemudian tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan terakhir tambahkan bahan kering yang sudah diayak, bertahap ya. Matikan mikser.

4. Tuang adonan diloyang, selanjutnya panggang selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.




Bisa diliat kaann... hasilnya lembut banget. Dan ini juga dijamin anti gagal deh. Oiya... sebaiknya gunakan pisang yang udah mateng banget, yang wanginya udah kemana-mana. Jadiii mulai sekarang kalo punya pisang yang udah mateng banget dibikin cake aja... lumayan kan buat cemilan ato temen minum teh sore hari. hmm ^^

Akhirnya, segini aja yaa... Selamat beraktifitas Kamis, selamat puasa Sunnah bagi yang puasa...
Happy Baking Mom's ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:11:00

0 komentar:

Post a Comment

.