OREO BROWNIES DESSERT BOX

Posted by


Bismillah ...

Dessert adalah menu penutup atau hidangan penutup atau hidangan pencuci mulut. Biasanya dihidang pada waktu terakhir dan biasanya juga berupa kudapan yang manis-manis. Seperti pudding atau bisa juga kue-kue. Dan kali ini aku bikin Dessert Box .. aku yakin kalian udah ada tau ya .. banyak sliweran dimana-mana, asli aku pengeeeenn... pengen bikin dan pengen makan, hehee. Apalagi yang coklat-coklat ituuu.. duhh duhhh...
Dan ini adala yang kedua kalinya aku bikin dessert box, yang pertama bagian bawahnya aku kasih oreo kemudian atasnya adalah lapisan dengan rasa keju kemudian atasnya lagi coklat yang meleleh, uuuhh enak bangeeeett. Tapi ga kepoto karena pasukan udah ga sabar pengen nyendoki hahaa
Dan kali ini bikin lagi, dengan lapisan bawah aku kasih brownies kukus, tetep pake oreo yaa... tapi ga banyak.

OREO BROWNIES DESSERT BOX

Bahan :

Brownies kukus yang udah dipotong-potong secukupnya
12 keping oreo, hancurkan kasar-kasar aja

Lapisan coklat :

700 cc susu cair
100 gr gula pasir
1 sdm coklat bubuk
30 gr maizena
150 gr coklat blok, potong-potong
1/2 sdt vanilli bubuk
2 kuning telur, kocok lepas

Cara membuat :

1. Siapkan mangkok atau alumunium cup. Tambahkan oreo pada bagian bawah secukupnya aja, ratakan ya. Kemudian tata browniesnya hingga menutupi bagian dasarnya. Sisihkan

2. Tuang susu dalam panci, kemudian tambahkan gula, coklat bubuk dan maizena, aduk rata kemudian masak hingga mengental. Tambahkan coklat blok dan vanilli bubuk aduk rata hingga coklat meleleh. Matikan api, ambil satu sendok sayur adonan kemudian tuang di kuning telur, aduk rata. Selanjutnya tuang kuning telur kedalam adonan. Aduk cepat dan nyalakan api kembali. Masak hingga mendidih.

3. Setelah matang, diamkan sesaat hingga hilang uap panasnya. Kemudian tuang diatas brownies. Topping sesuai selera.




Yang aku bikin ini menggunakan Brownies A**nd*, jika kalian mau membuat brownies sendiri malah lebih bagus lagi atau bisa juga menggunakan spongecake. Untuk topping sesuai selera aja yaa... Yang pasti ini enak banget. Rasanya ga mau brenti makan... rasanya lupa diet ... halah hihii

Dan ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu, kenapa baru tayang karena aku males edit-edit poto, males nulis-nulis disini juga... penyakit lama kambuh nih hihii


Oiya... ada yang lupa, ini ambil gambarnya siang hari diatas jam 12.. pengen nyobain matahari siang hihii.. biasanya sih aku males moto siang-siang, mending nunggu sore sekalian.

Dan saat ini adalah tanggal 16 Agustus, ntar maleeeemm rame-rame ke fasum depan rumah untuk acara tasyakuran HUT RI (bawa nasi kotak cuy), seperti taun-taun sebelumnya semua yang hadir akan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang akan dipimpin oleh pak RT ... aku mo nyanyi lirih-lirih aja karena rasa-rasanya aku ada yang lupa sama syairnya... hihiii

Yuuhuuu, selamat syore semuaaa ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 17:31:00

0 komentar:

Post a Comment

.