BROWNIES PANGGANG

Posted by



Bismillah ...

Hallo semuaa... apa kabar niihh, baik-baik aja kan yaa.. ?? Bulan Agustus udah berlalu beberapa hari nih... hawa-hawa kemerdekaan dimana-mana pastinya. Udah kibarin bendera merah putih blooomm... udah ikut lomba-lomba blooomm... ? hehee aku udah ikut lomba-lomba hari Minggu kemarin. Syerruuuu... biarpun ga menang hihiii... yang penting udah ikut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yaa...

Hemm ... udah lama ga bikin-bikin nih... daan udah lama juga ga poto-poto hihii. Dan hari ini bikin brownies panggang secara udah lammmaaaa banget ga bikin. Beberapa hari bayangin si kue bantet ini... duhh kebayang-bayang sama rasanya yang nyoklat abis, hmm. Tadinya pengen bikin yang ada pienya gitu tapi karena merasa kok ribet banget... yaaa akhirnya bikin yang klasik brownies aja deh.

BROWNIES PANGGANG

Bahan :

250gr  Coklat blok, potong-potong
100gr  Margarin
50cc   Air
3btr Telur
225gr Gula pasir
100gr Tepung terigu protein sedang
30gr  Coklat bubuk

Oreo secukupnya untuk topping atau topping sesuai selera

Cara membuat :

1. Lelehkan coklat blok, margarin dan air dengan cara di tim. Sisihkan. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk, sisihkan.

2. Siapkan loyang ukuran 22x22x4cm. Alas kertas roti dan oles margarin. Lebihkan ukuran kertas roti untuk memudahkan mengeluarkan brownies dari loyang.

3. Kocok telur dan gula kurang lebih 2 menit. Tambahkan campuran coklat blok, aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata.

4. Tuang adonan brownies ke loyang, tambahkan topping.

5. Oven selama 20-30 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

6. Keluarkan dari loyang ketika udah dingin ya.

* Sesuaikan ukuran loyangnya, jangan terlalu besar atau kekecilan
* Memanggangnya jangan terlalu lama karena akan mengakibatkan brownies kering bagian dalamnya.
* Potong-potong brownies ketika udah bener-bener dingin karena brownies yang masih hangat biasanya coklatnya masih meleleh.



Sapa sih yang ga tergoda liat bentuknya...
Ciri khas brownies adalah teksturnya padat, sering dibilang sebagai kue bantat, pada waktu mengocok telur dan gulanya jangan terlalu lama supaya testur kue tidak spongi atau mirip cake. Banyak yang bilang ...sukses membuat brownies itu ketika permukaannya mengkilat dan retak-retak atau yang sering disebut dengan shinycrust kemudian luarnya garing dan dalamnya chewy ... dengan rasa yang nyoklat abis, hmmm bikin nagih beneran klo kayak gitu tuh. Kalian bisa menambahkan topping sesuai selera.
Berani untuk mencoba bikin ? hehee... ayo ayooo bikiiiinn

Selamat sore
Selamat berbuka untuk yang sedang puasa Arofah
Happy Baking Mom's

Untuk lebih jelasnya simak step by stepnya dibawah ini yaaa ... ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 17:28:00

0 komentar:

Post a Comment

.