PUDDING SANTAN KOPI

Posted by


Bismillah ...
Secara umum kita mengenal pudding adalah sebagai hidangan penutup. Rasanya manis, biasanya melalui proses dengan dikukus, direbus atau dipanggang. Pada umumnya pudding terbuat dari bahan baku susu/yogurt/santan, tepung maizena, agar-agar. Penambahan vla, buah-buahan, tape, pun campuran daun suji atau kopi menjadikan pudding menjadi kaya rasa.
Dan sekarang aku bikin pudding santan yang aku kasih kopi instan sebagai tambahan rasanya. Ga biasa ya... karena yang sering ada adalah pudding susu dengan rasa kopi atau pudding santan dengan rasa pandan, kelapa muda atau tape.
Langsung resep aja yuk.. bahan-bahannya juga mudah didapat kok..

PUDDING SANTAN KOPI

Bahan :
500cc santan
100gr gula pasir
50gr coklat blok
1sdt kopi bubuk instan
1/2sdt agar-agar warna putih

Cara membuat :

1. Campur semua bahan dalam panci, aduk-aduk kemudian rebus hingga mendidih.

2. Diamkan pudding hingga hangat dan hilang uap panasnya. Setelah itu tuang dalam gelas-gelas pudding. Dinginkan atau simpan dalam lemari es. Dinikmati dingin lebih enak

* aduk-aduk pudding selama dalam proses perebusan.
* biarkan puddibg hangat atau hilang uap panasnya sebelum dituang ke dalam gelas supaya pudding tidak membentuk lapisan atau terpisah antara santan dan airnya.




Sebenarnya ini bikinnya udah hari Jumat kemarin karena Sabtu Minggunya aku lagi di Malang jadi baru bisa posting hari ini. Kalian bisa menggunakan santan instan atooo yg ga instan.. klo aku sih lebih sreg yang ga instan tapi kembali ke selera masing-masing yaa.. dan kembali ke tingkat keruwetan masing-masing karena beberapa orang males marut kelapa karena ruwet hehee..
Rasanya lembut banget, enaklah.. seperti pudding santan pada umumnya hanya ada rasa kopinya. Jujur niihh.. sebenarnya aku ga begitu suka pudding, yang aku suka hanya pudding coklat vla vanilla aja, begitu banyak pudding sliwerab aku ga tertarik untuk nyoba.. tapi setelah bikin ini jadi pengen bikin pudding lagi dengan rasa yang beda tentunya, hihihii
Oiya.. untuk gulanya, sesuaikan dengan selera masing-masing aja ya... aku bukan orang yang suka manis-manis jadi ukuran yang diresep itu terlalu manis buatku... sebenarnya itu udah ukuran normal sih klo untuk pudding tapi ntah kenapa bagiku kok manis banget hehee..  ato apa karena aku udah manis yaa.. (oops, guyoonn yo reekk)

Baiklah.. segini aja ya, yang pengen nyoba silahkan aja.
Selamat malam, salam pudding ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 18:17:00

0 komentar:

Post a Comment

.