MUFFIN TAPE

Posted by


Bismillah ...

Ada banyak jenis Muffin, ada yang manis dan ada yang gurih. Cara membuatnya mudah banget, biasanya hanya diaduk-aduk saja dengan whisker kalaupun menggunakan mikser dalam proses pengocokan telur dan gula cukup sampai gula dan telur tercampur rata, adonan tidak sampai berbuih atau tidak sampai kental berjejak. Bentuknya yang seperti jamur itu dikarenakan adanya penambahan bahan kue baking powder dan soda kue pada adonannya. Teksturnya agak padat tapi tetap empuk kok.. kalo menurutku kue ini termasuk kue-kue padat yang layak untuk sarapan walopun buat cemilan tetep ok juga siihh. hehee
Kali ini aku bikin Muffin Tape, dengan menggunakan tape singkong sebagai campurannya. Tape singkong adalah singkong yang sudah melalui proses fermentasi dengan menggunakan ragi. Rasanya yang manis dan asam akan memberikan aroma dan rasa yang khas pada kue. 

MUFFIN TAPE 

Bahan :

150 gr margarin
100 cc susu cair
=============hangatkan hingga margarin meleleh
3 butir telur
150 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
200 gr tape singkong yang sudah dihaluskan
keju cheddar secukupnya untuk taburan

Cara membuat :

1. Siapkan loyang muffin, alasi dengan cupcase. Atau bisa menggunakan cup muffin.Sisihkan.

2. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius.

3. Kocok telur bersama gula pasir hingga gula larut saja. Masukkan tepung terigu, baking powder dan soda kue, aduk rata. Tambahkan tape singkong, aduk rata. Terakhir tambahkan campuran margarin dan susu, aduk rata.

4. Tuang adonan di loyang/cup muffin, tabur dengan keju cheddar parut. Kemudian panggang selama kurang lebih 30 menit.

5. Sajikan




Muffin ini empuk banget, sampe besoknya tetep empuk, kemarin sengaja mencoba dibiarkan disuhu ruang tanpa tutup dan besok paginya tetep empuk yess !! Daaaan mudah banget kan bikinnya... ? penggemar muffin dan penggemar tape... ayo dicoba deh, ato buat kalian yang saat ini seorang calon pemula kayak aku... kalian ga usah takut gagal karena ini anti gagal hihiii
Baiklah... Selamat beraktifitas Rabu ya, semoga berkah hari ini..
Happy baking Mom's ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 09:30:00

0 komentar:

Post a Comment

.