MAKARONI PANGGANG "pedas tipis-tipis"

Posted by



Bismillah ...

Obrolanku tadi pagi sama kakak ..

aku : kak.. ntr siang tak bikinin cemilan ya..

kakak : iya, tapi jangan yang manis ya... kakak ga suka

aku : hihiiii (jadi ingat kemarin lusa..)
======================================================================

Kemarin lusa tuh yang abis bikin Marmer cake.. kakak tak paksa makan marmer cake itu, dia ga mau tapi tak paksain... dan dengan amat sangat terpaksa dia mau dan habis sepotong, hihiii yeay !!
Dan setelah makan cake itu...

Kakak :  enak nda, lembut gitu ...

aku : yeee, nda bilang apa, enak kaaan ?

kakak : iya enak

aku : mau lagi ya kak, ayo deeehh makan sepotong lagi (aku mulai merayu dan memaksa ... :D )

kakak : engga ah, ntar aja klo ada ayah kakak mau maem satu lagi

aku : yowes kak... awas lho klo engga.. (&%$#^**&&H^%&^#** hihiii)

Dan malamnya dia mau makan lagi tapi hanya separuh, hihiii gapapa yang penting udah mau makan ya kaaak. Ntah kenapa anak-anakku tuh ga suka sama kue-kue yang manis-manis, dibikinin kue apapun yang manis-manis mereka pasti menolak ato mau tapi dengan paksaan dan amat sangat terpaksa.. hemm kok ga kayak aku yaaa.. apa-apa mau lhoo hihii, dan ga pernah nolak :D
Ehh... adek dulu masih mau lho tapi sekarang udah ga mau, ketularan kakak kayaknya hihii.
Ada makaroni sisa 100 gr lagi, dibikin makaroni panggang yang agak pedes-pedes gitu, klo ga suka pedes pemakaian saos sambelnya boleh diilangi.. daaann yang suka pedes boleh ditambah saos sambelnya... suka-suka aja yaa..

MAKARONI PANGGANG

Bahan :
100gr makaroni
75gr kornet sapi
2bh sosis, potong-potong
50gr bawang bombay, cincang
50gr keju cheddar parut
2sdm saus tomat
1sdm saus cabe EXTRA PEDAS
1/2sdt garam
1/2sdt merica bubuk
1/2sdt gula pasir
1/2sdt oregano
4sdm air
20gr margarin untuk menumis

Bahan saus putih :
250cc susu cair fullcream
1sdm margarin
3sdm tepung terigu
25gr keju cheddar parut
1/4sdt garam
sedikit merica bubuk

Keju cheddar parut secukupnya untuk taburan

Cara membuat :\

1. Didihkan air 1 liter, tambahkan 1 sendok makan minyak goreng dan 1 sendok teh garam. Setelah air mendidih masukkan makaroninya, rebus (sambil diaduk sekali waktu) selama 10 menit. Tiriskan dan siram dengan air dingin untuk menghentikan proses pematangannya. Sisihkan

2. Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum. tambahkan kornet dan sosis, aduk rata. Tambahkan saus tomat dan saus sambel, aduk rata. Tambahkan merica, garam, gula dan oregano, aduk rata. Tambahkan air, aduk rata. Selanjutnya keju parut, aduk rata. Terakhir masukkan makaroninya, aduk rata. Matikan api. Tuang makaroni di pinggan tahan panas ato alumunium cup. Sisihkan

3. Saus putih : tuang susu. margarin, tepung terigu, keju parut, garam dan merica bubuk. Aduk rata, masak hingga meletup-letup.

4. Tuang saus putih ke atas makaroni, ratakan. Selanjutnya tabur dengan keju cheddar parut.

5. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit.





Ini enak banget dan kakak bangeetttz, hihiii ... satu resep hanya jadi 2 mangkok itu. Dan setelah poto-poto langsung dimakan sama kakak dan habis semangkok. Dia syuka ?? iyaaa dia suka dan doyan pake bangettt hahaa apalagi ada rasa pedes-pedesnya gitu tapi aku ga mau banyak-banyak... lagi sadar klo diet dan takut gemuk, uups!! ... hehee bukannya kamu udah gemuk seh viiii
Oiya.. kenapa ini namanya MAKARONI PANGGANG PEDAS TIPIS-TIPIS karena menurut kakak ini kurang pedas, huhuu
Ayo bikin... dijamin anti gagal lhoo

Happy baking Mom's ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 18:07:00

0 komentar:

Post a Comment

.