PUDING COKLAT VLA VANILLA

Posted by



Bismillah ...

Masih suasana liburan nih yaa setelah beberapa hari kemarin masuk sekolah sekarang libur lagi, kalo anakku ga ada masuknya jadi sabtu besok dia harus kembali ke habitatnya ... maksudnya kembali ke asrama hehee
Seminggu ga umek di dapur, tau ga kenapa ? karena aku lagi liburan ke Banyuwangi, dari lebaran kami belom jalan-jalan karena kakak yang sakit itu dan paksu yang blom ambil cuti. Pokoknya seminggu penuh kami jalan-jalan... dari muter-muter di Banyuwangi sampe kluyuran ke taman safari hihiii... lupa sama dapurnya kah viii... hwooo enggak banget.. mana bisa aku lupa dapur yaa. Dan kemarin udah mulai umek-umek didapur... bikin puding ini terus siangnya masak semur tahu sama daging request anak-anakku (mereka bilang semur nya Nda enak, duhh ngefly rasane reekk) dan sorenya bikin cilok... yang habis dalam waktu sekejap, mereka yang habisin ... bukan akuuuuu hahaa

Sebenarnya kami bukan penggemar puding-pudingan, hanya puding tertentu aja yang kami suka, salah satunya puding coklat vla vanilla ini. Pada gembira deh kalo ketemu puding ini hihii
Oiyaa... ini masih dalam rangka membuatkan cemilan untuk anak-anakku yaa.. jadi apa-apa yang aku bikin yang mereka suka aja hehee... harap maklum yaa karena mereka berdua ga tiap hari bisa menikmati masakan ato kue-kue bikinan Nda nya... :)

PUDING COKLAT VLA VANILLA

Bahan puding :
1 bungkus agar-agar warna putih
750 cc air
150 cc susu kental manis
60 gr gula pasir
1 sdm coklat bubuk
1/2 sdt vanilla bubuk
100 gr coklat blok (serut ya)

bahan vla vanilla :
100 cc susu kental manis putih
350 cc air
3 sdm maizena
1 - 2 sdm gula
1/2 sdt vanilli bubuk
sedikit garam

Cara membuat :

1. Puding coklat. Campurkan air, susu kental manis, gula pasir, coklat bubuk, agar-agar, aduk rata. Kemudian rebus sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Matikan api, tambahkan vanilli bubuk dan coklat blok yang sudah diserut. Aduk rata hingga coklat tercampur, diamkan sebentar hingga agak berkurang uap panasnya.Tuang diloyang ato digelas, diamkan hingga dingin.

2. Vla vanilla. Campurkan semua bahan, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat dan diamkan hingga hilang uap panasnya. Tuang diatas puding coklat yang sudah dingin tadi.

3. Dinginkan di lemari es, dinikmati dingin lebih oke lho

#puding
#pudingcoklat
#pudingcoklatvlavanilla
#liburanseru
#jajanevivi



Jika kalian tidak ingin menggunakan susu kental manis, boleh aja diganti dengan susu cair dan gulanya menyesuaikan yaa. Penggunaan susu kental manis juga sudah menambah rasa manis jadi hati-hati juga dengan pemakaian gulanya.
Ayo Moms... yang lagi nemeni anak-anak liburan dirumah, bikin puding bareng anak-anak pasti seru deh.
Baiklah... segini dulu aja karena pagi ini aku mo lanjutin tugas sebagai ibu negara, beberes rumah dan nyiapin sarapan hehee... mbakulnya libur dulu sampe waktu yang blom bisa ditentukan... karena bakule isih ruwet. Mohon maaf yang dari kemarin-kemarin udah tanya-tanya Rotmar :) maaaaag banget yaa

Selamat beraktifitas Selasa, semoga berkah, Happy Pudding ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:06:00

0 komentar:

Post a Comment

.