TAHU RAMBUTAN

Posted by



Bismillah ...

Bikin olahan tahu yuk.. lagi punya banyak tahu nih.
Ehh.. Pernah tau bakso rambutan kan ? Kalo disini biasanya di bakso Malang Cak Man tuh yang selalu ada.. dan aku syuka banget, tiap kali kesana selalu ambil bakso rambutan itu.
Tapiii kali ini aku bikin yang versi tahunya... yaitu Tahu Rambutan. Mirip-mirip kalo mo bikin bakwan tahu tuh tapi yang ini digulingkan di mie yang sudah dihaluskan. Proses selanjutnya digoreng... bayangin deh lembutnya tahu ketemu dengan kriuknya mie instan. Serruuu pasti yaa.. hehee

TAHU RAMBUTAN

Bahan :
 250 gr tahu
3 sdm tepung terigu
1 btr telur
1/4 sdt merica bubuk
2 siung bawang putih
2 sdm daun bawang
 Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Pelengkap :
Telur puyuh secukupnya
Mie instan 2-3 keping

Cara membuat :

1. Haluskan tahu, campur dengan telur, tepung terigu, daun bawang, bawang putih, merica bubuk dan garam. Aduk rata ( bisa menggunakan food proccesor)

2. Siapkan penggorengan dengan minyak goreng. Ambil adonan tahu secukupnya, letakkan telur puyuh ditengah kemudian bulatkan dengan menggunakan 2 sendok makan. Selanjutnya gulingkan di mie instan yang sudah dihancurkan. Tekan-tekan supaya mie tidak rontok. Kemudian goreng hingga matang. Lakukan hingga adonan tahu habis.

Untuk 14 buah

** jika kalian udah terbiasa menggunakan bubuk MSG silahkan aja ditambahkan.


Tahu rambutan ini bikinnya tadi sore. Karena udah kesorean sementara harus masak yang lain juga untuk buka puasa so bikin tahu rambutannya di tunda dulu karena akan lama sekali, blom lagi kupas kulit telur puyuhnya, hikz .. lanjut masak deh. Setelahnya baru lanjut bikin tahu rambutan lagi hihii .. bikin satu resep tuh jadi 14 buah montok-montok hihii, kebanyakan untuk ukuran aku yang  hanya berdua dengan doi.
Untuk isianya kalian bisa menggantinya dengan keju ato sosis. Suka-suka aja deh ya..
Dan hasil fotonya.. hmm cahaya sore hari. Ntah kenapa aku kurang begitu suka dengan cahaya sore hari untuk poto makanan. Sebenarnya sih ga ada masalah... karena setiap waktu cahaya punya kehangatan yang berbeda.. aku nya aja yang gasuka :)
Buat aku sore hari tuh untuk senja, senja yang menutup hari dan mengakhirkan sebuah cerita, tentang rindu dan cinta... selanjutnya dia akan datang esok hari dengan cerita rindu dan cinta  yang sama.... cie ciieee, sinau ndk ndi viiii hihii
At 22.14 ... udah ah, udah malaaaamm.. besok harus bangun pagi-pagi kan yaa..

Finally .. happy shoum, happy Ramadhan..
Sugeng dalu ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 22:20:00

0 komentar:

Post a Comment

.