KUE REMPAH KENARI

Posted by


Bismillah ...

Hari ini 27 Mei, Ramadhan udah masuk 10 malam terakhir nih.. Ayo semangat semangat. Kue kering lagiii..bikin tadi siang. Sebenarnya yang kebayang tuh kue Ka'ak tapi yang dibikin malah kue ini hihii.. aku cari-cari resep kue Ka'ak dari Amati ku kok ga ketemu.. hemm ya sudahlah bikin ini aja walopun beda jauuuhh. Ehh kalian tau kue Ka'ak ga sih ? Kue Ka'ak tuh kue yang rasanya rempah banget, tebel-tebel, teksturnya ga ngeprul tapi lembab, disetiap gigitannya ada jejak kapulaga yang jelassss banget teruuss... konon ceritanya sebelum dioven adonan didiamkan semalaman.. hemm. Daaaann.. aku doyan banget hehee buat temen minum kupi aaahh syedaapp ♡
Udah lah.. sekarang bikin ini dulu.. ntar klo udah ada resepnya aku janji bikin deh hehee
Yuk ah langsung resep ;)

KUE REMPAH KENARI

Bahan :
200 gr margarin
100 gr gula palm
50 gr gula halus
2 kuning telur
30 gr susu bubuk fullcream
1 sdm rempah speekuk
1 sdt kayu manis bubuk
270 gr tepung terigu (segitiga)

1 kuning telur untuk olesan
Kenari secukupnya untuk taburan

Cara membuat :

1. Kocok margarin, gula palm dan gula halus hingga tercampur rata dan lembut. Tambahkan kuning telur satu persatu. Tambahkan rempah speekuk, kocok rata. Matikan mikser. Tambahkan susu dan tepung terigu, aduk rata (bertahap ya).

2. Ambil adonan secukupnya, bulatkan dan tata diloyang yang sudah dioles margarin. Lakukan hingga adonan habis.

3. Oles dengan kuning telur, tabur kenari cincang.

4. Panggang dengan suhu 160°C selama 30 menit atau hingga matang.

5. Pastikan kue benar-benar dingin sebelum dimasukkan ke toples.



Heii.. ini rasanya rempah banget lhoo, syukaaa banget sama rasanya. Jadi ingat Onbijkoek Cake .. tapi yang ini versi cookie. Klo suka onbijkoek cake pasti suka kukis ini deh.
Oiya.. klo kalian mo mix butter silahkan aja yaa, klo aku pake margarin karena aku selalu beli blueband sekerdus 4.5kg hihii..

Udah dulu ya, selamat menunaikan ibadah puasa yang udah tinggal beberapa hari lagi. Raih berkahnya sebelum Ramadhan pergi.
Happy Ramadhan, happy baking, happy cookies ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 21:01:00

0 komentar:

Post a Comment

.