KUE KENARI

Posted by


Bismillah ...
Ahaayyy... Masih tentang kue kering yaa, kali ini bikin kue kenari.
Doeloe pernah makan dirumah sodara waktu lebaran, bentuknya kecil-kecil  dan kenarinya kerasa banget, suka deh pokoknya. Dan baru kali ini aku sempet bikin..
Ehh... biasanya klo lebaran aku males bikin kue, kenapa  ? karena anak-anakku ga begitu heboh dengan kue-kue lebaran tapiiii dirumahku selalu ada kue lebaran... tiap kali lebaran aku dikasih umik hehee.. karena tau klo anaknya yang paling "cantik" ini ga bikin kue. Kemarin aja beliau udah nawari aku... mau kue apa untuk lebaran nanti dan aku jawab terserah deh, sedikasihnya hihiii... #malu :P
Ntah kenapa sekarang kok anak-anakku ga begitu suka kue kering... dimakan siih tapi yaaaa... dikiiiiiit banget padahal dulu adek tuh sukaaa banget sama nastar, sama selainya tuh doyan banget... sampe tak umpet-umpetin takut habis aja.. secara kalo bikin selai butuh ekstra sabar untuk ngaduknya biar jadi sebenar-benar selai untuk nastar.
Cuz resep aja yuuk..

KU KENARI

Bahan :
150gr Margarin
100gr Gula halus
1 Kuning telur
225gr Tepung terigu
75gr Kenari cincang
1/4sdt Vanilli bubuk
1/4sdt Baking powder
1 Kuning telur untuk olesan

Cara membuat :

1. Mikser gula halus dan margarin hingga tercampur rata dan lembut. Tambahkan kuning telur, kocok rata. Tambahkan baking powder dan vanilli bubuk, kocok rata. Matikan mikser.

2. Tambahkan kenari cincang, aduk dengan spatula. Terakhir tambahkan tepung terigu secara bertahap, aduk rata.

3. Ambil adonan secukupnya, bulatkan dan tata diloyang. Lakukan hingga adonan habis. Oles dengan kuning telur.

4. Panggang kue dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit.

5. Biarkan kue hingga benar-benar dingin sebelum dimasukkan ditoples.

untuk 530gr


Seperti itulah penampakannya, rasanya kenari banget... jika kenarinya mo diganti kacang silahkan aja... dan namanya jadi Kue Kacang doong hehee. Karena kenarinya hanya dicincang kasar-kasar gitu jadi kerasaaa banget kenarinya.

Udah dulu yaa... selamat beraktifitas Kamis buat semuanya, tetep jaga kesehatan yaa... biar puasanya nutup sebulan. Oiya nih... mo kasih semangat juga nih buat temen-temen bakulan yang saat ini lagi rempong bikin kuker. Oeiiii... !! jaga kesehatan kalian ya, jangan telat mam, mik air putih yang banyak, manfaatkan waktu untuk istirahat juga... dan jangan lupa koyoknya hihii (colek mbak Yuri, Yatiii, mbak Is... *ketjup satu satu :D )

Salam Kuker buat semua ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 15:07:00

0 komentar:

Post a Comment

.