KUE COKLAT KOPI

Posted by



Bismillah ...

Halluuuu... selamat pagiii, disini masih jam 5.24 WIB, masih agak gelap, ga mendung siih... hanya mataharinya masih malu mungkin mo keluar hihiii... yang pasti udah ga ada hujan, yang ada klo siang tuh panaasss banget, aku ga mengeluh lho yaa... hanya cerita klo disini panas, membiasakan diri untuk tidak mengeluh hehe
Kue Coklat Kopi... kue kering coklat rasa kopi ato kue kering kopi rasa coklat.. dan bentuknya mirip kopi... hihiii begitulah. Pokoknya ini adalah kue yang rasanya ada kopinya dan ada coklatnya, gitu deh gampangnya. Bikinnya udah 2 hari yang lalu hanyaaaa... akunya yang rempong banget, maklumlah nyambi-nyambi seperti biasa hikz

KUE COKLAT KOPI

Bahan :
150gr Margarin
125gr gula halus
1 kuning telur
160gr tepung terigu
2sdm susu bubuk
25gr coklat bubuk
1 sachet kopi instan larutkan dengan 1sdt air hangat
chocochips secukupnya untuk isian

Cara membuat :

1. Mikser gula halus dan margarin hingga tercampur rata dan lembut. Tambahkan kuning telur, kocok rata. Tambahkan air kopi, susu bubuk, coklat bubuk kocok rata. matikan mikser. Tambahkan tepung terigu secara bertahap, aduk rata dengan menggunakan spatula.

2. Siapkan loyang. Ambil adonan secukupnya, isi dengan chocochip rapikan dan bentuk oval. Lakukan hingga adonan habis. Selanjutnya panggang kue dengan suhu 160 derajat celcius, kurang lebih 20 menit atau hingga matang.

3. Biarkan hingga benar-benar dingin sebelum disimpan di toples.

untuk 540gr


Liat tuh bentuknya ... udah mirip kopi kan yaa, ini bukan biji kopi lagi karena gede-gede banget, segede nastar lah (berat adonan 8gr klo mo sama rata yaa) Ini kali pertama aku bikin kue ini... rasanya beneran lho.. antara coklat dan kopi (yaiyalah piiiii...) terus ada kejutan coklat chip digigitannya, ga kress gitu siihh... apa karena ada air kopinya ato karena aku isi chocochips ya. Tapi enak lho... buat pecinta kopi kayak daku hehee... layak ddicoba nih
Syudah duluuuu, selamat pagiiii... happy cooking moms ^^




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:00:00

0 komentar:

Post a Comment

.