CAKE PISANG PANDAN

Posted by


Bismillah...

Meneruskan ceritanya si pisang nieh... masih ada sisa 3 buah tuh, hihiii
Ini bikinnya 2 hari yang lalu dan sekarang kuenya masih ada, bubug dikulkas. Kenapa masih ada sampai hari ini ? karenaaa ... bukan ga doyan tapi serasanya udah kenyang aja selepas buka dan sepulang teraweh udah males mo makan-makan lagi, ya begitulah.. hehee
Aku tuh paling males mengolah buah (selain pisang) menjadi kue ato makanan, contohnya seperti pie apel tuh ato pancake durian... dua kue itu aku males banget bikinnya. kenapaa? karena sayang banget buah enak-enak gitu dibikin kue... enakan dimakan yang masih berwujud buah hihiii... liat aja disini ga ada tuh 2 kue itu :D 
Tapi aku pernah juga sih bikin pie apel.. itupun karena apelnya ga maniiiss jadi aku jadikan pie deh dan karena suatu hal pada waktu manggang pie nya berakhir dengan tumpah tak tertolong dan tanganku melepuh parrrah kena loyang pie yang jatuh, sampe sekarang masih ada bekasnya hehee... buat yang senang baking hal kayak gini udah biasa... rasanya masih ada yang kurang kalo blom pernah dikecup oven ato loyang panas hihiii
Langsung resep aja yaa...

CAKE PISANG PANDAN

Bahan :
100gr margarin
70gr gula pasir
2btr telur
80gr tepung terigu
1sdm susu bubuk
1/2sdt pasta pandan
1/4sdt baking powder
150gr pisang (potong2)

Cara membuat :

1. Siapkan loyang loaf, alas kertas roti dan oles rata margarin. Sisihkan

2. Mikser gula dan margarin hingga lembut dan pucat. Tambahkan telur satu per satu. Tambahkan pasta pandan, kocok rata. Selanjutnya tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder. Kocok rata. Matikan mikser. Masukkan potongan pisang, aduk rata dengan spatula.

3. Tuang adonan kedalam loyang kemudian tata potongan pisang pada permukaan adonan. Panggang dengan suhu 180°C selama kurang lebih 30-40 menit atau hingga matang.

#bananacake
#pandancake
#buttercakemethode


Tapi kalo buah pisang diolah menjadi kue.. hmm aku selalu sukaaa :)
Bikin yuk... cake dengan aroma pandan ditambah potongan pisang disetiap gigitannya, nomnom so yumm, bikin nagih deh.. hihii koyo iklan ae viii.

Ya udah deh, happy baking, happy shoum untuk semuanya ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:15:00

0 komentar:

Post a Comment

.