KASTENGEL BUNGA

Posted by


Bismillah ...
Selamat malam, hari ke 18 Mei ato puasa udah dapat 13 hari, iya kan .. iya kan .. ??  Wow ga terasa ya... tiba-tiba udah dapat 13 hari aja lho.
Bikin kuker lagi, hehee... kali ini bikin Kastengel. Udah pada tau kan yaa ... kue yang radanya ngeju banget,  klo aslinya kastengel tuh kudu pake keju edam tapi aku pernah coba bikin dan aku ga doyan hihii... padahal aku doyan keju .. tapi ntah kenapa klo kastengel yang pake full edam aku malah ga doyan. Jadiii.. akhirnya aku mix aja, separuh-separuh ...  pokoknya aku ga mau kehilangan rasa keju edamnya tapi juga pengen yang ngeju edam banget... nah loh.. bingung kan ?? Hihii

KASTENGEL BUNGA

Bahan :
175 gr margarin
1/2 sdt garam
2 kuning telur
20 gr maizena
20 gr susu bubuk
50 gr keju cheddar
50 gr keju edam
220gr tepung terigu

Cara membuat :

1. Parut keju cheddar dan keju edam. Sisihkan

2. Mikser kuning telur dan margarin hingga lembut. Tambahkan garam, kocok rata. Tambahkan maizena dan susu bubuk, kocok rata. Kemudian masukkan keju parut, aduk rata. Matikan mikser dan terakhir masukkan tepung terigu, bertahap ya sambil diaduk rata dengan spatula.

3. Tipiskan adonan (jangan terlalu tipis ntar jelek) cetak menurut selera. Tata diloyang.
Oles permukaan kue dengan kuning telur dan tabur dengan parutan keju cheddar.

4. Panggang dengan suhu 160°C kurang lebih 20 menit atau hingga matang.



Rasanya seperti yang aku bayangkan... tidak terlalu asin tapi aku tidak kehilangan rasa edam nya, yess!! Untuk cetakannya... terserah kalian mo pake cetakan apa aja. Itu pake cetakan bunga-bunga karena kebetulan nemunya itu.. hihii ...

Nih keju edamnya masih ada sisa banyak, ntah mo dibikin apa lagi yaa...
Baiklah ... segini aja dulu, selamat istirahat yaa, jangan lupa bangun pagi untuk siapin saur hehee
Happy baking, happy ramadhan ❤



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 20:48:00

0 komentar:

Post a Comment

.