VANILLA SUGAR COOKIES

Posted by



Bismillah ...

1 Mei... hari pertama di bulan Mei. Ada beberapa yang menggembirakan di bulan Mei ini, yaitu puasa Ramadhan, wisuda kakak dan sekalian jemput pulang dan jemput adek pulang. Kakak dan adek pulangnya beda, selisih seminggu sama kakak. Membayangkan puasa bersama mereka dirumah, full team... rameeee dan bahagiaaa... dan aku udah siap dengan daftar makanan dari mereka. Hmm sepertinya ga jauh-jauh dari liburan kemarin-kemarin yaitu... cireng, cilok, amris, seblak hihii..

Dan ini... bikin kuker lagi karena ada temen-temen yang minta resep kuker jadi bikin deeehh. Yang gampang-gampang aja dan bahannya juga mudah didapat.

VANILLA SUGAR COOKIES

Bahan :

150gr margarin
100gr gula halus
1 kuning telur
200gr tepung terigu (aku pake segitiga biru)
30gr susu bubuk
20gr maizena
1/2sdt vanilli bubuk
1/2sdt baking powder

- Kuning telur secukupnya untuk olesan
- Gula pasir secukupnya untuk taburan

Cara membuat :

1. Ayak bahan kering terlebih dahulu. Sisihkan. Siapkan loyang yang sudah dioles rata dengan margarin. Sisihkan.

2. Kocok margarin dan gula halus hingga tercampur rata dan lembut. Tambahkan kuning telur, kocok rata. Tambahkan susu bubuk dan tepung maizena, kocok rata. Kemudian tambahkan vanilli bubuk dan baking powder, kocok rata. Matikan mikser. Terakhir masukkan tepung terigu, bertahap ya. Aduk rata dengan spatula.

3. Tipiskan adonan dengan rolling pin. Cetak menurut selera. Oles permukaan dengan kuning telur dan tabur dengan gula pasir.

4. Panggang kue dengan suhu 150°c selama kurang lebih 15 menit atau hingga matang. Dinginkan kue dan simpan kue dalam toples.

Untuk 480gr


Ini kuenya ngeprul banget dan layak dicoba deh. Oiya... untuk vanilla bubuknya aku pake vanilla susu L'Arome ... wanginya kuat banget dan enaak gitu. Pakenya dikit aja, karena wanginya kuat banget... klo kebanyakan ntar eneg. eehh ini bukan ngiklan lho ya.. hanya kebetulan pake aja dan suka hehee

Semoga bisa menjadi inspirasi kue lebaran dirumah kalian, kue lebaran yang gampang dibikin tentunya, Eits... kalian boleh pake cetakan apa aja, itu tadi aku pake penggaris karena aku males mo cari-cari cetakan kuker. Udah dulu yaa... ini hari Rabo, aku tak duduk manis dulu nunggu anakku nelpon hihii
Happy baking Moms ^^

Untuk step by stepnya kalian bisa liat dibawah ini ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 19:18:00

0 komentar:

Post a Comment

.