BANANA PUFF PASTRY

Posted by



Bismillah ...
Pagiiii... hmm udah puasa hari keempat yaa, tetep semangat untuk hari-hari selanjutnya yaa.
Aaahh.. beberapa hari ga main kesini, jadi ceritanya late post nih. Kue ini dibikinnya waktu sebelum puasa. Hari Jum'at bikin ini dan hari Sabtunya pulang ke Tempeh... jadi ceritanya ke Tempeh bawa oleh-oleh kue ini. Pisangnya tuh pisang agung dari Senduro oleh-oleh sodara yang mampir kesini beberapa hari yang lalu dan setelah mateng jadi kue dibawa ke Tempeh... hihiii mbulet ya, kasian pisangnya wira-wiri :D
Kue ini klo di Tempeh namanya Grem Pisang. Paling enak menggunakan pisang yang udah mateng, paling enak lagi  dimakannya setelah nginep sehari atoooo bikin hari ini dimakan besok, disaat kulit pastrynya udah lembab dan aroma pisang udah keluar kemana-mana... hmmm nikmaatt banget deh. Yang paling oke tuh pake pisang raja ato pisang agung yang bener-bener mateng, yang kulitnya udah mulai gelap gitu.
Bikin kulitnya tuh gampang banget ... asal kalian mau ikuti step by stepnya dijamin ga bakalan gagal deh.

BANANA PUFF

Bahan :
500gr tepung terigu protein tinggi
1btr telur
1/2sdt garam
1sdm gula pasir
50gr margarin
200cc air
250gr korsvet/lemak lipat

Cara membuat :
1. Campur semua bahan uleni hingga kalis. Istirahatkan 15 menit.

2. Gilas adonan memanjang dengan tebal 1 cm.

3. Oles dengan korsvet pada 2/3 bagian adonan. Usahakan pada waktu mengoles korsvet tidak sampai ke bagian tepi adonan, hal ini supaya ketika adonan digilas korsvet tidak tidak melesat keluar.

4. Sepertiga bagian adonan yang tidak dioles korsvet dilipat kearah yang dioles korsvet. Selanjutnya sepertiganya yang dioles korsvet tutupkan ke atasnya sehingga adonan saling menutupi. Ini disebut lapisan satu tiga.

5. Kemudian tutup adonan dengan plastik dan diamkan selama 15 menit disuhu ruang.

6. Setelah 15 menit, gilas adonan memanjang dan lakukan lipatan satu tiga kembali kemudian diamkan 15 menit. Lakukan seperti ini hingga 3 kali.
Setelah 3 kali, adonan siap digunakan.

7. Potong adonan dengan lebar 2cm kemudian lilitkan dipisangnya. Tata diloyang, oles permukaannya dengan kuning telur dan tabur gula pasir. Selanjutnya panggang hingga matang.

#banana
#pastry
#puffpastry
#bananapuffpastry
#stepbystep
#kulitpastry


Kulit pastry ini bisa digunakan untuk Grem isi selai ato kacang, kulit zuppa, horn pastry (cumcum) dll. Pemakaian korsvetnya bisa dikurangi tapi mungkin layernya ga seheboh itu.

Selanjutnya silahkan mencoba, kalian bisa liat step by stepnya di bawah ini...
happy Baking Moms ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

.