VANILLA ROLLCAKE

Posted by



Bismillah ...

Doeloe waktu masih blom bisa bikin kue selalu berangan tinggi untuk bisa bikin bolu gulung. Selalu ingin menaklukkannya, membuat bolu gulung yang rapi dan lembut. Awal mencoba masih ga karu2an... hemm kulitnya ngelupas, retak pinggirnya... aahhh enggak banget deh. Tapi karena rasa yang gede untuk menaklukkanya maka semangat belajar pantang surut, hihiii bahasamu viii... maklumlah waktu itu masih calon pemula banget walopun sampe sekarang ga ningkat-ningkat... tetep aja masih calon pemula. Tapi yaaa... biarpun sekarang pun masih calon pemula setidaknya udah bisa menggulung rapi bolu gulung tanpa nglupas kulitnya dan retak-retak... pun dengan tekstur yang halus pula... bahkan sempet terima pesanan Bolu gulung lho hihiii... pede yaa

VANILLA ROLLCAKE

Bahan :

3btr telur
1sdt SP
40gr gula
40gr tepung terigu
1sdm tepung maizena
1sdm susu bubuk
1/4sdt vanilli bubuk
60gr margarin (cairkan)

Cara membuat :

1. Siapkan loyang 22x22cm, alas kertas roti dan oles margarin. Sisihkan.

2. Kocok telur, SP, tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan vanilli bubuk hingga kental berjejak (all in one methode)

3. Matikan mikser, tambahkan margarin cair, aduk balik hingga tercampur rata.

4. Tuang adonan diloyang dan ratakan. Kemudian oven dengan suhu 200°C selama kurang lebih 10 menit atau tergantung oven masing-masing.

5. Setelah matang, dalam keadaan hangat oles rata dengan selai secukupnya. Kemudian gulung dan padatkan. Bungkus dan biarkan 1 jam sebelum dipotong supaya gulungannya rapi.



Jadi... yang membuat seseorang itu bisa melakukan sesuatu adalah niat yang besar untuk melakukannya, semangat belajar yang tinggi dan jangan pernah takut gagal karena disetiap kegagalan itu selalu ada pelajaran yang berarti. Hmm.. aku paling ga suka klo ada orang yang baru baca cara buatnya aja udah nyerah... lhaa... akan tau darimana tingkat kesulitannya jika nyoba bikin aja udah gamau, hihiii.... gemes kan ya.

Segini aja dulu yaa... pagi2 udah nyrocos sampe mana-mana.. ahaaiii
Happy Jum"at, semoga berkah untuk semua ...
Happy Baking Moms ..


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:58:00

0 komentar:

Post a Comment

.