PUTU AYU

Posted by


Bismillah ...

Hallo semua ...  lagi pada ngapain nih ?? klo aku sekarang lagi kangen anak-anakku dan akhirnya biar ga berlarut-larut kangennya aku pake online disini aja, hemm
Nih gara-gara punya sepotong kelapa, bingung mo dibikin apa... klo dibikin santan terlalu sedikit. akhirnya terpikir bikin Putu Ayu aja, sejatinya aku ga begitu suka dengan kue-kue kayak gini, do'i juga siih... hehee .. tapi apapun yang aku bikin pasti dia makan. Ntah untuk menyenangkan hatiku ato emang opo-opo doyan hihii..
Kue Putu Ayu ini bisa dijadikan alternatif untuk isian snackbox, suguhan arisan ato kue-kue hajatan. 

PUTU AYU

2 butir telur
125gr gula pasir
1sdt Emulsifier (aku pk SP)
150gr Tepung terigu
130cc Santan
1sdt pasta pandan
2sdm minyak goreng
Setengah butir kelapa

Cara membuat :
1. Parut kelapa, tambah sedikit garam. Kemudian kukus kurang lebih 10 menit. Sisihkan.

2. Siapkan cetakan putu ayu, oles minyak secara merata. Letakkan kelapa parut secukupnya di bagian dasar cetakan kemudian tekan-tekan.

3. Mikser telur, SP dan gula hingga mengembang. Masukkan pasta pandan, aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan santan secara bergantian. Terakhir tambahkan minyak goreng. Aduk rata. Matikan mikser.

4. Ambil cetakan, tuang adonan diatas kelapa parut, hingga 3/4 cetakan. Lakukan untuk semua adonan.

5. Kemudian kukus dalam kukusan yg sudah dipanaskan dengan api sedang selama kurang lebih 15 menit.

Jadi 12 kue 😉



Suka banget liat bentuknya, hijau dan putih... cantik. Bikinnya juga gampang banget, ga bakalan gagal deh, dijamin. Oiya.. aku ingatkan ya.. klo mengukus cake-cake kayak gini ga perlu api yang terlalu besar, karena jika apinya terlalu besar bisa jadi permukaan kue akan merekah ato permukaan kue akan kerut-kerut. Jadiii... apinya jangan gede-gede tapi pastikan kukusan udah panas.

Ukey.. segini aja yaa. Salam Putu Ayu ^^




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 20:37:00

0 komentar:

Post a Comment

.