PALM CHEESE COOKIES

Posted by




Bismillah...


10 April 2019, hihii Semoga ga ada yang lupa sama aku ya... karena terlalu lamanya ninggalin tempat ini. Beberapa hari ini pengen banget bikin kukis, hmm kebetulan niih ada temen yang tanya gimana klo bikin Palm Cheese Cookies yang biasanya pake keju parmesan ato edam diganti dengan keju cheddar. Hmm aku juga penasaran gimana hasilnya yaa.. secara disini susah banget cari keju parmesan. Sekalinya bikin Palm Cheese Cookies parmesannya dikasih Shelly, dikirim dari Surabaya dengan kurir "khusus" hihii.. Yuk ah daripada penasaran langsung cuz dapur ya .. ehh kebetulan juga lg punya cheddar nganggur nihh :)

Palm Cheese Cookies

Bahan :
100gr butter
75gr margarin
1/8sdt garam
1 kuning telur
1/2 putih telur
50gr keju cheddar parut
220gr tepung terigu
40gr susu bubuk
1/4sdt baking powder
Gula palm secukupnya

Cara membuat :

1. Mikser butter, margarin dan garam hingga lembut, kemudian tambahkan kuning dan putih telur, kocok hingga tercampur rata. Matikan mikser.

 2. Tambahkan keju parut ke dalam adonan, aduk rata. Selanjutnya tambahkan susu bubuk, aduk rata. Terakhir tambahkan tepung yang sudah diayak bersama dengan baking powder. Aduk rata.

 3. Siapkan loyang yang sudah dioles margarin. Bulatkan adonan sebesar kelereng kemudian guling2kan ke gula palm hingga seluruh permukaan tertutup gula palm. Lakukan hingga semua adonan habis.

4. Panggang kue dengan suhu 160 derajat celcius kurang lebih 30 menit atau hingga matang.





Kukis ini emang tanpa gula diadonannya, rasa manis hanya didapat dari gula palm dibagian luarnya... dan rasanya enak banget.... perpaduan gurihnya kukis dan krenyes-krenyes gula palm. Pokoe yakin enak deh.. layak untuk dicoba.

Dan keju cheddar nya pun yang awalnya aku kuatir lembab kukisnya ternyata aman-aman aja tuh di campur diadonan kukis ini... ga lembab kok. Dicoba yuuk... buat pemanasan mo lebaran nih hehee

Udah dulu yaa... happy cookies Moms ^^








FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 09:29:00

0 komentar:

Post a Comment

.