KUE SEMPRIT

Posted by



Bismillah ...

Sabtu pagiiii, semoga kalian selalu sehat agar bisa icip-icip makanan everyday ...everytime yaaa hahaaiii...
Eh ga terasa lho Bulan Ramadhan udah hampir aja, udah ga sampai sebulan deh... yang biasa bakulan kuker nih yakin deh udah pada siap2 yaa. Kemarin sempet ngobrol-ngobrol dengan para bakul kuker... Udah ada yang mulai cari-cari resep baru biar pelanggannya ga bosen atau mengikuti update kue-kue kekinian, ada juga yang udah mikiri belanja kebutuhan untuk jualannya, ada juga yang mulai promo-promo tuh di FB ... aaaahh senangnya liat semangat kalian, kecup kecuup deh buat kalian semua. Pesanku... tetep jaga kesehatan yaa... terutama yang masih kerja dobel... udah semalaman lembur orderan paginya harus seger untuk masuk kantor huhuuu... seperti yang sudah-sudah yaaa siapin koyo, obat gosok, jangan telat maem dan mimik air putih yang banyak hihiiii...

Karena akhir-akhir ini terlalu sering denger orang crita bikin kue kering eehhh aku jadi pengen bikin kue kering juga deh, gapapa kan walopun ga lebaran... biasanya niiih begitu menjelang lebaran aku jadi males bikin... ini yang sering terjadi karena anak-anakku ga begitu suka kue kering jadi males aja bikinnya... ujung-ujungnya aku minta ke umik deh ... karena rasanya kok ada yang kurang ya lebaran tanpa kue kering hihiii

Kue Semprit

Bahan :
200gr margarin
120gr gula halus
2 kuning telur
20gr susu bubuk
20gr tepung maizena
1/2sdt vanilli bubuk
280gr tepung terigu
Coklat blok secukupnya untuk hiasan.

Cara membuat :

1. Kocok margarin dan gula hingga tercampur rata dan lembut. Masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok rata.  Tambahkan tepung maizena dan susuk bubuk. Kocok rata.

2. Selanjutnya tambahkan tepung terigu dan vanilli bubuk (bertahap ya) aduk rata dengan spatula.

3. Adonan siap dicetak diloyang yang sudah dioles margarin.
Panggang kue dengan suhu 150°celcius hingga matang.

4. Setelah kue dingin hias kue dengan coklat blok yang sudah dicairkan.




Hemmm... beneran deh berasa mo lebaran aja rasanya hihiii.. aroma khas kue kering menyebar keseluruh ruangan rumah hahaa. Oiya aku bikinna tanpa butter ya karena lagi kehabsan stok butter.. kalo kalian mo pake butter silahkan dimix aja antara butter dan margarinnya.
Biarpun tanpa butter ini udah enak siih, kress kalo digigit tapi jadi ga ada aroma butternya hehee, ayo bikin .. gampang banget bikinnya daaaann dijamin anti gagal :)

Okey... happy cookies, happy day, happy weekend ...

Untuk lebih jelasnya simak step by stepnya dibawah ini yaa .. ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 05:47:00

0 komentar:

Post a Comment

.