KUE COKLAT KACANG

Posted by


Bismillah...
Selamat malam, kali ini nulis sambil ditemani segelas wedang ronde, ga bikin tapi dikasih oleh-oleh doi... udah dipeseni ga usah bawa oleh-oleh karena aku lagi diet (diet jareeee.. :D) ehh bandel, dibawain juga.. bilangnya hanya wedang ronde aja, ga mungkin bikin gemuk.. hloooh piye siihh.  Aneh ya... sumuknya kayak gini kok minumnya wedang ronde hihii.. enjoy sajjah.. :D

Tadi siang bikin kue kering coklat kacang ini. Oiya.. putu ayunya yang kemarin tuh udah abis... kebetulan ada ponakan datang ya udah tak bawain aja :D siipp abis hihii
Bikin kue kering lagi yuk... sekalian pemanasan buat yang mo bakulan. Apa aku juga trima pesanan kuker lebaran ? Jawabnya "tidak" ... aku ga pernah jualan kuker apalagi akhit-akhir ini klo puasa anak-anakku dirumah, aku lebih memilih menghabiskan waktu bersama mereka. Bikin apapun yang mereka mau... yang pasti sebelum pulang mereka biasanya udah punya list, makanan apa aja yang pengen aku bikinin.. hehe
Dan diantara sekian banyak makanan yang dia tulis ga ada satupun minta bikinin kue kering hahaa... yang pasti mereka akan minta bikinin cilok, cireng dll dll :D
Baiklah ... langsung resep aja ya..

KUE COKLAT KACANG

Bahan :
200gr margarin
150gr gula halus
2 kuning telur
100gr kacang tanah (sangrai dan haluskan)
20gr coklat bubuk
25gr tepung maizena
100gr coklat blok, cincang kasar
270gr tepung terigu
Kurang lebih 100gr coklat bubuk Milo untuk taburan.

Cara membuat :
1. Kocok margarin dan gula halus hingga lembut. Tambahkan kuning telur satu persatu, kocok rata. Tambahkan kacang tanah halus, kocok rata. Selanjutnya tambahkan coklat bubuk dan kocok rata kembali. Matikan mikser, tambahkan tepung maizena dan coklat blok cincang aduk rata dengan spatula. Terakhir masukkan tepung terigu, bertahap sambil diaduk rata dengan spatula.

2. Siapkan loyang yang sudah dioles margarin tipis-tipis. Bulatkan adonan, tata diloyang. Lakukan hingga adonan habis.

3. Oven dengan suhu 150°C kurang lebih 20-25 menit atau hingga matang.

4. Dalam keadaan hangat guling-gulingkan kue kedalam coklat bubuk milo hingga seluruh permukaan tertutup rata. Lakukan hingga adonan habis.

5. Tunggu hingga kue benar-benar dingin kemudian masukkan kedalam toples.

Untuk 750gr



Ini rasanya antara coklat dan kacang, kress kress gitu deh. Untuk rasa yang istimewa kalian bisa mencampur margarin dengan butter. Atooo... kacang bisa juga diganti dengan mete dan kenari. Hmm... kok saya jadi pengen yang ada kenarinya yaa. Ntar kapan-kapan bikin aaahh, sekian aja yaa...
Selamat mencoba ya Moms...
Happy baking ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 21:40:00

1 komentar:

  1. Maaf mba di resep ada dcc nya
    tp di cr buat nya kok ga ada pemakaian nya ya
    Trims

    ReplyDelete

.