KARE AYAM

Posted by


Bismillah ...

Hallu semuaa, eh aku mo crita dikit yaa mumpung blom lupa hihii .. masih pada ingat kan kue talam yang aku bikin kemarin tuh. Itu kan yang harusnya dikasih hiasan daun seledri karena aku ga punya daun seledri so aku ganti dengan irisan daun jeruk daaann yang terjadi adalah.. ketika mo dimakan kami berdua sibuk milihi satu-satu daun jeruk yang  sengaja aku potongi kayak rumput tuh hihii ualaahh jelas ini mengganggu sekali ya... selanjutnya cara sesatku itu jangan ditiru, apalagi yang untuk bakulan.. duhh engga banget deh.. kalian tetep harus pake daun seledri atooo potongan cabe ijo... :D

Udah ya crita kue talamnya hihii...  sekarang ke yang aku masak hari ini yaitu Kare Ayam. Hemm.. sebenarnya udah sering banget aku masak ini hanya aja baru kali ini sempet tertulis. Dan aku yakin kalian juga udah sering masak Kare Ayam. Kare Ayam ini adalah salah satu masakan favorit disini .. semua pada suka makanya sering dibikin. Bisa disantap dengan nasi ato dengan lontong dan ketupat juga ok.

KARE AYAM

Bahan :
1/2 kg daging ayam
300cc santan (dari KARA ukuran kecil aku tambah air hingga 300cc)
2 cm lengkuas
1 batang sere, geprek
2 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 sdt garam
2 1/2 sdt gula pasir
2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :
7 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
3 butir kemiri
1 sdt ketumbar bubuk
Sedikit jinten

Cara membuat :
1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sere hingga harum. Tambahkan daging ayam yang sudah dipotong-potong. Aduk rata.
Tambahkan 200cc air, biarkan hingga air menyusut dan daging ayam empuk.

2. Selanjutnya tambahkan santan. Aduk rata dan biarkan sebentar hingga santan agak meresap. Terakhir masukkan garam dan gula. Aduk rata. Siap dihidangkan.


Yeayy!! ... vivi saiki iso masak rek, hihii..
Semoga masakanku hari ini bisa menginspirasi kalian memasak untuk menu keluarga. Udahan dulu yaa...
Happy cooking ...
Happy long weekend buat semua



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 11:39:00

0 komentar:

Post a Comment

.