BISTIK AYAM

Posted by


Bismillah ...

Selamat siang semuaaa, udah pada makan siang blom ?  Yang lagi jalan-jalan menikmati hari terakhir long weekend jangan lupa istirahat dan makan siang yaa... :)
Yang lagi dirumah, masak apa hari ini ? Pasti masak special domg yaa secara hari minggu pada ngumpul dirumah. Ga kayak aku yang tiap harinya hanya berdua dengan doi karena anak-anakku lagi sekolah diluar kota... jadi jangan heran klo tiap kali masak porsinya hanya sedikit hehee.. masak nasipun maksimal  ngetim 100gr beras lho hihii... kadamg hanya 50gr beras :D

Hemm kali ini aku bikin olahan ayam lagi, separuhnya ayam yang kemarin. Ini salah satu menu keluarga, bikinnya gampang dan bumbunya itu-itu aja. Tapiiii klo biasanya terbuat dari daging kambing kali ini aku membuatnya dari daging ayam...  bumbunya sama aja hanya dagingnya aja yang diganti

BISTIK AYAM

Bahan :
1/2 kg daging ayam
1 buah tomat, potong-potong
1/2 buah bawang bombay, potong-potong
2 sdm kecap manis
Sepotong kayu manis
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/2 sdt garam
250 cc air
2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
Seujung jari jahe

Cara membuat :
Tumis bumbu halus, tambahkan kayu manis, merica bubuk dan pala bubuk. Aduk rata. Masukkan poyongan ayam, aduk hingga tercampur bumbu kemudian tambahkan kecap manis. Selanjutnya tambahkan air, aduk rata dan biarkan hingga daging ayam empuk dan air menyusut.

Terakhir tambahkan garam dan bawang bombay. Aduk rata. Siap dihidangkan.



Daaann .. rasanya tetep enak kok walopun diganti dengan daging ayam. Layak dicoba nih ya... buat ibu-ibu yang pengen masak gampang-gampang aja dan ga lama-lama didapur hihii..

Udahan dulu yaa,
Selamat istirahat dan happy cooking Moms ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 12:35:00

0 komentar:

Post a Comment

.