BANANA SPONGE CAKE

Posted by


Bismillah ...
Ssttt... denger-denger Ramadhan udah mo tiba nih, suka cita dong menyambutnya. Semoga menjadi Ramadhan yang penuh berkah ya, aamiin..
Beberapa hari yang lalu ke toko buah nih sama Do'i.. kebetulan ada pisang, ambillah satu .. udah terpikirkan mo bikin cake pisang hehe..  secara udah lama banget ga mengolah pisang, merubahnya dari yang sekedar pisang menjadi kudapan yang lezaattt hehee

BANANA SPONGE CAKE

Bahan :
3 butir telur
100 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (SP)
200 gr pisang yang udah mateng, haluskan
120 gr tepung terigu
30 gr susu bubuk
1/2 sdt vanilli bubuk
75 gr margarin cairkan

 Cara membuat :
1. Siapkan loyang bulat diameter 18cm. Alas kertas roti dan oles margarin. Sisihkan.

 2. Kocok telur, gula dan SP hingga kental berjejak. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, kocok rata. Turunkan kecepatan mikser kemudian tambahkan susu bubuk, vanilli bubuk dan tepung terigu. Kocok rata.

3. Matikan mikser dan terakhir tambahkan margarin yang sudah dicairkan. Aduk rata dengan spatula.

4. Tuang adonan diloyang. Hentakkan supaya gelembung didalam adonan keluar.

5. Panggang dengan suhu 180°c selama kurang lebih 45 menit atau hingga matang.




Aroma cake pisang sejenak memenuhi seluruh sudut rumah, aromanya dahsyat banget. Klo ada yang bilang bahwa cake pisang adalah salah satu cake yang bisa membuat kangen maka aku setuju banget hihii..
Segini aja yaa... saat ini aku lagi ga pengen nulis banyak-banyak :D
Happy baking Mom's ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 21:12:00

1 komentar:

.