ROTI GORENG ISI RAGOUT

Posted by


Bismillah ...

Halloo... apa kabar pagi ini ?? semoga semua baik-baik aja yaa... tetep sehat yang pasti biar bisa ngemil teruuss kayak Vivi.. lhoo hahaa
Masih semangat kan untuk bikin jajanan sendiri dirumah ? Masih dooong... karena bikin jajanan sendiri tuh udah terbukti lebih hemat hahaa.. apalagi yang dirumahnya lagi musim hujan pasti bawaannya pengan ngemil terus. Sekarang bikin roti goreng yuk... masih keluarga rerotian, meggunakan ragi sebagai pengembangnya tapi yang ini digoreng. Mirip donat ? iya mirip banget... hanya yang ini dipanir dan digoreng. Oiya... klo yang isi ragout dipanir ya dan kalian boleh isi yang lain... bisa kacang ijo, coklat, selei strowbery dll biasanya klo yang isiannya manis ga perlu dipanir tapi ntar penyajiannya ditabur gula halus. Prosesnya sama aja siih...
Intip resepnya aja yuk ...

ROTI GORENG ISI RAGOUT

Bahan Roti :
200gr Tepung Protein Tinggi
50gr Tepung protein rendah
40gr Gula pasir
1sdt ragi
1btr Telur
30gr Margarin
1/4sdt Garam
100cc Susu fullcream (hangat)
Air secukupnya untuk celupan
Tepung panir secukupnya
Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya

Bahan isian :
100gr Wortel, potong kotang kecil kemudian rebus sebentar aja
100gr Daging ayam, rebus kemudian potong2 kecil
1 batang Daun bawang, iris-iris
1 siung Bawang putih, haluskan
1sdt Merica bubuk
1/4sdt Pala bubuk
1sdm Tepung terigu
150cc Susu
1sdm Margarin untuk menumis
Garam dan gula secukupnya

Cara membuat :
1. Ragout : Tumis bawang putih dan daun bawang hingga harum. Tambahkan tepung terigu aduk cepat biar ga gosong. Tuang susu, merica bubuk, papa bubuk, garam dan gula, aduk rata. Tambahkan daging ayam dan wortel, aduk rata dan biarkan mengental. Boleh ditambah seledri jika ada.

2. Adonan roti : Cmpurkan 1 sdm gula, ragi dan susu, aduk rata. Biarkan 15 menit.

3. Dalam satu wadah, masukkan tepung terigu, sisa gula dan telur. Tuang campuran susu sedikit demi sedikit sambil diuleni (aku pake handmikser). Uleni terus hingga adonan kalis. Tambahakn margarin dan garam, uleni lagi lagi hingga elastis. Bulatkan dan diamkan hingga mengembang 2 kali lipat. Berapa lama ? tergantung suhu ditempat masing2.

4. Selanjutnya kempiskan adonan, uleni sebentar aja untuk mengeluarkan udara yang masuk. Kemudian bagi adonan sesuai selera (kemarin aku timbang masing-masing 35gr). Bulatkan dan diamkan 15 menit. Selanjutnya, ambil satu bulatan adonan, tipiskan dan isi dengan ragout. Bulatkan kembali dan rapikan. Lakukan hingga semua adonan terisi.

5. Ambil satu bulatan adonan yang sudah terisi, celupkan ke air kmudian gulingkan ke tepung panir. Lakukan untuk semua adonan. Diamkan kembali tapi jangan lama-lama sambil menyiapkan wajan dan minyak goreng untuk menggoreng.

6. Goreng dengan api sedang hingga matang (jangan terlalu sering dibolak balik supaya tidak menyerap banyak minyak.



Tarraaaa.... inilah hasilnya. Enak dan empuk banget. Kayaknya adonan 35gr tuh hasil akhirnya terlalu gede ya... jadinya ginuk-ginuk kayak vv tuh hihiii. Layak dicoba nih... sedikit ribet siihh dengan bikin ragoutnya tapi kalian bisa bikin ragoutnya sehari sebelumnya dan disimpan dikulkas dulu... seperti aku kemarin bikin.

Okey segini aja ya... selamat beraktifitas Kamis buat semunya, Semoga berkah hari ini ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 09:08:00

0 komentar:

Post a Comment

.