LAPIS SURABAYA EKONOMIS

Posted by


Bismillah

Hallo.. apa kabar nih... ? udah pada hujan kah ditempat kalian ? dari beberapa temen aku dapat kabar didaerah mereka  udah pada mendung dan hujan deres, tetep jaga kesehatan ya... yang ga tahan air hujan jangan hujan-hujanan dan mainan air hujan hihiii... maksudnya apa nih Vi, kamu kira temen-temenmu masih balita yaa yang suka main-mainan air hujan, hihiii ... apapun tetep jaga kesehatan yaa. Kalo ditempatku masih panas banget nih... tapi sore kemarin waktu poto-poto kue ini agak mendung siiih (walopun ga hujan juga)... dan geeeerrraah banget. Keringet sampe ngalir-ngalir rasanya... pokoknya seharian kemarin bawaannya haus terus dan pengen minum es aja lhoo saking gerahnya, ... dan asiknya klo pas lagi panas-panas gini adalah njemur baju ga lama-lama hihii ... hmm masih berusaha mensyukuri nikmat yang Allah kasih kan, teteepp...

Udah ah... sekarang liat apa yang aku bikin ini... kemarin pagi aku bikin lapis Surabaya, beda dengan yang kemarin, yang kali ini aku bikin pake resepnya Ibu Ambarini. Jujur... aku udah bolak-balik bikin tapi baru kali ini kepoto hehee... aku mikirnya udah pernah tak poto ehh ternyata ga ada.
Aku bikin dengan resep aslinya tanpa modifikasi, baiklah... langsung resep aja yuk..

LAPIS SURABAYA 
by Ambarini

Bahan :
6 Telur
150gr Gula pasir
30gr Emulsifier (vi pake SP)
175gr Tepung terigu
3sdm Susu bubuk fullcream
75cc Susu cair (resep asli pake 75 cc air)
1/2sdt Vanilli bubuk
150gr Margarin, cairkan
2sdm Coklat bubuk
1sdt Pasta coklat

Cara membuat :
1. Siapkan 3 buah loyang ukuran 10x30cm, alas kertas roti dan oles margarin, sisihkan. Ayak tepung terigu dan susu bubuk, sisihkan.

2. Mikser telur, gula, SP, tepung terigu, susu bubuk, susu cair, vanilli bubuk hingga kental berjejak. Matikan mikser dan tambahkan margarin cair, aduk balik dengan spatula. pastikan margarin tercampur rata (all in one methode)

3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, satu bagian tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat. Tuang dimasing-masing loyang. Ratakan dan panggang denga suhu 180 derajat celcius atau hingga matang.

4. Setelah matang biarkan kue hingga dingin. Oles kue dengan buttercream atau selai kemudian susun kue menjadi satu.



Suka banget sih sama Lapis Surabaya dengan resep ini, rasanya lembut walopun tetep beda dengan Lapis Surabaya yang menggunakan banyak kuning telur ... mungkin yang bikin kue terasa lembut  karena all in one methode itu... pori-porinya jadi alus banget. Hmm aku ingatkan sekali lagi yaa... klo bikin kue apapun.. untuk menghindari kegagalan pastikan semua bahan dalam kondisi bagus. Tapi klo masih gagal juga... jangan menyerah untuk coba lagi... karena dalam hidup tidak ada yang instan kecuali mie instan (colek mbak Yuri, hahaa)

Okey, semoga hari ini indah dan berkah. yang lagi shaum sunnah, happy shaum yaa...

Happy baking Mom's ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 05:08:00

0 komentar:

Post a Comment

.