STICK KENTANG KEJU KORNET

Posted by



Bismillah ...

Apa kabar semua...? Udah pada maksi kan ? siang yang amat sangat terik ya, duhh kayaknya jeruk manis peres yang dingin pas banget untuk siang ini. Beberapa hari terakhir disini emang puanas banget, angin Gending udah ga ada lagi... jadi anginnya udah ga kenceng lagi ... hanya silir-silir aja, seneng siih ..jadi ga berdebu banget. Denger-denger di beberapa daerah udah ada yang hujan yaa.. semoga aja hujan yang membawa berkah, aamiin.

Ehh bikin stik kentang nih... bikinnya kemarin sore, baru digorengnya tadi pagi karena mo tak goreng kemarin udah rempong sama masak-masak... eehhh masak apa siih Viiii .. hehee
Beberapa kali aku liat ada pedagang yang pake gerobak dorong tuh jualannya stik kentang, awalnya aku berpikir bahwa itu adalah french fries... tapi setelah aku perhatiin ternyata bukan... dijualnya dengan digoreng disitu kemudian cara penyajiannya dikasih bumbu tabur gitu... seperti bumbu balado, barbeque dll ... tergantung permintaan pembeli. Waktu itu ga ada niat mo beli siiih, hehee... tapi tiba-tiba pengen bikin juga.
Ini pake resepnya Bunda Daffa tapi resep asli tanpa kornet.

STICK KENTANG KEJU KORNET

500gr Kentang, kupas dan rebus hingga matang
100gr Keju cheddar parut
100gr Maizena
50gr Kornet sapi
1 tangkai Daun seledri, iris halus
1sdt Garam
1sdt Merica bubuk
Minyak goreng secukupnya untuk memggoreng

Cara membuat :
Haluskan kentang kemudian campur dengan semua bahan. Setelah tercampur rata, tipiskan adonan (jangan terlalu tipis) setelah itu potong menurut selera, lakukan hingga semua adonan terpotong rapi. Panaskan minyyak goreng, goreng stik kentang hingga matang. 
Sajikan dengan saos sambal atau mayones. (karena aku lagi ga punya saos sambal jadi aku cocol dengan mayones yang aku tabur dengan abon cabe)




Ini benar-benar untuk sarapan kami tadi pagi, jadiiiii setelah poto-poto langsung hap... hahaa, keburu siang karena Mas Fitri mo kerja :D
Makanan anak-anak banget dan gampang banget bikinnya... hmm kayaknya klo melibatkan mereka waktu bikin tambah seru deh hehee... tapi harus siap dengan bentuk dapur yang berantakan :D :D :D
Okeeyy ... selamat siang... selamat menikmati separuh Jumat yang berkah... ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 12:21:00

0 komentar:

Post a Comment

.