LAPIS SURABAYA IRIT TELUR

Posted by



Bismmillah ...

Lapis Surabaya adalah bolu lapis yang bertekstur lembut yang, yang mempunyai 3 lapisan tebal, yang proses pemanggannya selapis demi selapis diloyang yang berbeda kemudian ditumpuk menggunakan selai sebagai bahan perekatnya. Pada resep asli Lapis Surabaya menggunakan banyak sekali kuning telur, pemakaian kuning yang banyak  menjadikan bolu bertekstur lembuuuut banget dan mahal pastinya, hehee 
Tapi saat ini banyak resep Lapis Surabaya yang menggunakan sedikit telur dalam satu resepnya... tetep lembut siih tapi yang udah pernah merasakan Lapis Surabaya dengan resep aslinya pasti bisa membedakan deh...

Kali ini aku bikin yang irit telur aja hehee.. nih gara-gara abis bersih-bersih gudang nemu loyang ini. Loyang sekat 3 dikasih Umik beberapa tahun lalu tapi blom pernah dipake karena biasanya klo bikin lapis surabaya sekalian pake loyang besar. Loyang ini pas banget untuk yang pengen bikin lapis surabaya dalam jumlah dikit, kayak aku hihiii.. karena disini aku hanya berdua aja.

LAPIS SURABAYA IRIT TELUR

Bahan :

6 Kuning telur
4 Putih telur
100gr Gula pasir
1/2sdt SP
80gr Tepung terigu
1sdm Susu bubuk fullcream
1sdm Maizena
1 1/2sdt Coklat bubuk
1sdt Pasta coklat
100gr Margarin, lelehkan
Selai secukupnya

Cara membuat :
1. Alas loyang dengan kertas roti dan oles rata dengan margarin, sisihkan. (loyang sekat ukuran 30x25cm)

2. Dalam satu wadah masukkan kuning dan putih telur, sp, gula, tepung terigu, susu bubuk dan maizena kemudian mikser dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak (all in one methode). Matikan mikser kemudian tambahkan margarin yang sudah dilelehkan, adu rata dengan spatula. Bagi 3 adonan sama rata (kemarin aku timbang biar sama). Kemudian satu bagian adonan tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat, aduk rata.

3 Tuang adonan kedalam loyang kemudian oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

4. Setelah dingin, oles dengan selai dan susun kue yang bagian coklat berada ditengah.




Kliatan lembut kan ? kemarin waktu oles selainya terlalu tebal jadi pas dipotong selainya kemana-mana, hmm jadi ga rapi deh (aku pake palleta blueberry karena punya nya hanya itu hihii )
Oiya.. all in one methode membuat tekstur cake jadi lebih lembut. Sebelum proses pengocokan jangan lupa untuk memastikan bahwa semua bahan dalam kondisi baik. 

Okey... selamat beraktifitas Senin. Happy baking ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 08:19:00

0 komentar:

Post a Comment

.