CAKE KUKUS SANTAN

Posted by


Bismillah...

Hallloooo... duhh beberapa hari ini ga main kesini, bukan males bikin-bikin tapi males postingnya dan agak sibuk juga beberapa hari ini jadi  lama-lama didepan laptop kok rasanya kerjaanku tambah ga slese... duhh sebegitu sibuknya ya viviiii ...
Heii... mo crita dikit nih, jadi diantara kesibukaku itu aku sempetin belajar bikin kue bikang hihii sebenarnya ini udah yang kesekian kalinya aku bikin kue favoritku itu tapi selalu gagal hahaa (aku harus bangga ato gimana nih dengan kegagalan yang berulang-ulang :D)... pernah juga berhasil siiih tapi aku merasa kurang maksimal seratnya ... selama ini aku selalu nyoba bikinnya dari resep-resep yang mereka selalu berhasil bikin... ntah kenapa giliran aku yang bikin kok ga keluar serat sama sekali hihiii... sampe bingung aku salah dimananya hihii ... tapi waktu bikin kue bikang yang pake tepung beras asli (maksudnya tepung beras yang tepungnya bener-bener menghaluskan sendiri ) seratnya keluar bagus lho ... tapi kan ribet siiih klo harus merendam beras terlebih dahulu kemudian dihaluskan mending pake tepung bersa yang udah tersedia ditoko-toko. Suatu hari nanti... aku akan coba lagi, janji... tapi ga tau kapan hahaa...
Dan karena ada sisa santan kental dari bikin kue bikang itu maka aku bikin cake kukus ini.. sayang lho klo dibuang, santan kental dan aku marut sendiri kelapanya... duuuhhh segitunya ya Viii  :D
Yuk langsung resep aja ya ...

CAKE KUKUS SANTAN

Bahan :
4 btr Telur
175gr Gula pasir
1sdt SP
200 gr Tepung terigu
1 sachet Susu kental manis putih
100 cc Santan kental
100 cc Minyak goreng
Pasta pandan secukupnya

Cara membuat :
1. Panaskan kukusan. Siapkan loyang ukuran 18x18cm, alas dengan kertas roti dan oles rata dengan minyak goreng. Sisihkan.

2. Mikser gula, telur dan SP hingga kental berjejak. Turunkan kecepatan mikser, tambahkan tepung, susu kental manis, santan dan minyak bergantian. Kocok rata.

3. Bagi adonan 3 bagian. 2 bagian adonan tambahkan pasta pandan (ato pasta sesuai selera), tuang satu bagian adonan kedalam loyang kemudian kukus selama kurang lebih 10 menit, selanjutnya satu bagian adonan berikutnya, kukus lagi 10 menit. dan tuang lagi satu bagian adonan berikutnya kemudian kukus 20 menit.

4. Setelah matang keluarkan cake dari loyang, dinginkan dan potong-potong.




Hmm suka banget liat warnanya, ehh gampang banget kan bikiinya dan bahannya juga mudah banget didapat. Jangan bosan ya klo selalu liat cake warna hijau disini karena punyanya hanya pasta pandan hihiii...
Saat ini disini pukul 04.35AM... masih pagi dan gelap hiihii
Okey... selamat beraktifitas ya, sepertinya hari ini banyak banget yang harus aku kerjakan. Tetep jaga kesehatan ya buat semuanya ^^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 04:38:00

0 komentar:

Post a Comment

.