PROL TAPE

Posted by


Bismillah ...

Prol Tape adalah jajanan yang bahan dasarnya adalah tape singkong. Mirip cake tapi lebih padat karena pemakainan tape singkong yang lebih banyak dibandingkan tepung terigu. Aromanya kecut dan manis khas tape banget. Sebenarnya aku udah sering bikin siih tapi karena beberapa hari yang lalu doi bawain aku  prol tape yang enak dan empuk banget hmm.. aku jadi penasaran untuk mencobanya lagi. Empuk dalam artian masih brasa prol tape dengan tekstur yang padat dan tidak berpori.

PROL TAPE

Bahan :
4 butir Telur utuh (aku pilih yang ukuran besar2)
100gr Gula pasir
130gr Tepung terigu protein rendah
20gr Maizena
350gr Tape singkong (aku timbang setelah tape dibersihkan seratnya)
3sdm Susu kental manis putih
100gr Butter (cairkan) >>> boleh pake margarin
Keju parut secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
1. Siapkan loyang ukuran 20x20cm, alas kertas roti dan oles margarin, sisihkan. Campur tape dan susu kental manis, aduk rata

2. Kocok telur dan gula hingga mengental dengan kecepatan tinggi, turunkan kecepatan mikser kemudian tambahkan tepung bergantian dengan campuran tape dan susu. Mikser hingga tercampur rata. Terakhir tambahkan butter cair. 

3. Tuang kedalam loyang, ratakan dan tabur dengan keju parut. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang

** Ngocok gula dan telurnya ga perlu kental berjejak karena prol tape jenis kue yang emang bantet.




Hasilnya lembut banget tapi tetep rasa prol tape karena pemakaian tape singkongnya yang banyak, hmmm... ga jauh-jauh bedalah sama yang doi bawa, hehee...
Sebenarnya prol tape ini bikinnya udah dari hari Senin, kemarin potonya udah rapi tapi entah kenapa aku kok males banget mo buka laptop (naaahh kan, mulai deh... :D) eehh... klo ga ada yang nanya resep prol tape digrup mungkin sekarang masih males-malesan hihiii... bikin yuk, ini gampang banget lho ... dijamin pasti jadi deh...
Okey deh segini aja ya... aku tak melanjutkan males-malesan lagi hihiii.
Selamat siyyang semuwah ... ;)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 13:56:00

0 komentar:

Post a Comment

.