KUE LUMPUR LABU KISMIS

Posted by



Bismillah ...

Pagi semua, apa kabar hari ini ? hmm pasti kalian baik-baik aja yaa... 
Ga terasa September udah tanggal 18 lho... cepet banget yaa .. mungkin akan terasa lama jika kita males-malesan, hanya duduk manis aja dirumah hehee..
Hari ini aku bikin Kue Lumpur Labu atau Waloh... masih menlajutkan cerita si Labu kuning yang kemarin yaa. Sebenarnya siih udah sering banget bikin kue Lumpur labu ini tapi ga pernah kepoto hehee ... suka banget sama rasanya juga warnanya yang kuning tuhh.. alami dan cantik banget. Rasanya ga kalah enak lho dibanding kue lumpur kentang daaann... satu lagi niiiihh... lebih sedikit modalnya secara harga waloh lebih murah dari kentang... itu kalo disini siiihh hahaa ehh kayaknya ga jauh-jauh bedalah, Aku yakin masih lebih murah dari kentang. 

KUE LUMPUR LABU KISMIS

Bahan :
1kg Labu atau waloh, haluskan (aku timbangnya setelah tak kukus)
500gr Tepung Terigu
400gr Gula pasir
6btr Telur
1sdt Garam
1/2sdt Vanilli bubuk
200gr Margarin, cairkan
1ltr Santan 
Kismis secukupnya

Cara membuat 

1. Rebus santan dengan daun pandan hingga mendidih. Angkat dan biarkan hangat.

2. Kocok gula dan telur hingga gula larut. Turunkan kecepatan mikser tambahkan labu yang udah dihaluskan, kocok rata. Tambahkan tepung terigu bergantian dengan santan. Terakhir tambahkan margarain cair, vanilli dan garam, aduk rata.

3. Panaskan cetakan kue lumpur, oles rata dengan margarin. Tuang adonan ke cetakan kemudian tutup dan tunggu sebentar. Tambahkan kismis sebagai hiasan, tutup lagi hingga matang (jika langsung dikasih kismis ketika adonan baru dituang maka kismisnya akan tenggelam). Lakukan hingga adonan habis.



Ini adalah salah satu kue yang gampang banget dibuatnya, pasti jadi dan rasanya enak pula, bahannya juga mudah didapat kan, hanyaaaa sedikit rempong bikin santannya. Oiya ... untuk kue-kue tradisional kayak gini aku lebih sering pake santan segar daripada santan instan, merasa ga sreg aja sama santan instan hihiii.... Punya cetakan Kue Lumpur kan dirumah, ayo bikiiiiiin ... daripada cetakannya dianggurin terus hehee.

Okey... selamat beraktifitas Selasa ya buat semua ^^ 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 08:10:00

0 komentar:

Post a Comment

.