TAHU BIHUN ISI TELUR PUYUH

Posted by



Bismillah ...

Selamat Hari Raya Idul Adha
Semoga kita semua bisa meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Apa kabar kalian... hmm lagi siap-siap masak daging kambing ya ? Hehee.. aku malah ga siap apa-apa nih ..
Seperti tahun-tahun kemarin klo lebaran haji gini kami ga pulang kampung. Kami merayakan disini... dan udah lebaran haji yang kedua nih kami merayakan hanya berdua Mas Fitri karena Ara Tia lagi di Asrama :)
Sepii ?? iya pastinya.. sedih juga kah... ga boleh sedih hehee... katanya orang pinter tuh orang yang selalu bisa menyembunyikan rasa sedihnya ...naaahh.. aku mo jadi orang pinter aja hihii..
Udah jangan panjang-panjang crita keadaanku saat ini.

Okey... sebenarnya ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu. Jadi late post bangeeeettt... kenapa ? karena aku sibuk kah ?... itu alasan klasik banget, udah sering dipake. Sekarang aku rubah alasannya... karena ada sesuatu yang diprioritaskan... hihiii... begitulah :)

Langsung resep aja yaa

TAHU BIHUN ISI TELUR PUYUH

Bahan :
350gr Tahu putih, haluskan
1bks Bihun jagung (72gr), rebus hingga lunak, tiriskan
1bh Daun bawang, iris halus
100gr Kornet
3siung Bawang putih, haluskan
3btr Telur
1sdt Merica
Graram secukupmya (boleh pake penyedap)
Telur puyuh rebus secukupnya
Telur untuk menggoreng

Cara membuat :

1. Siapkan cetakan kue mangkok, oles rata dengan minyak goreng. Ssihkan.

2. Campur tahu, bihun, daun bawang, kornet, telur, merica, bawang putih dan garam, aduk rata. Ambil cetakan, letakkan setengan sendok adonan tahu, tambahkan telur puyuh dan tutup dengan adonan tahu. Lakukan hingga adonan habis.

3. Kukus adonan tahu di kukusan yang udah dipanaskan terlebih dahulu kurang lebih 20 menit atau hingga matang.

4. Setelah dingin baru digoreng dengan kocokan telur.

Jika tidak ingin digoerng bisa di simpan dikulkas terlebih dahulu. Ato jika ribet pake cetakan kecil-kecil bisa juga pake loyang yang besar, kemudian jika nanti mau di goreng tinggal dipotong-potong sesuai selera. Bisa juga ditambah wortel, biara ada sayurnya dan kliatan cantik juga.




Lumayan kan bisa buat cemilan pasukan dirumah, daripada beli iya kaann ?? hehee
Okey deh... segini aja yaa, aku mo ada tamu nih. Barusan ditelpon mau datang dia.

Happy Qurban all ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 09:05:00

3 komentar:

.