PUTU AYU PANDAN

Posted by



Bismillah ..

Hallo apa kabar semua ?? hmm Probolinggo lagi musim angin nih, debu dimana-mana... bikin ga nyaman pokoknya. Aku sampe bingung lho mo bersihin teras dan carpot rumah, mo disapu debunya balik lagi, mo disiram .. blom kering udah kena debu dan nempel deh.. duhh. Udah bisa dipastikan klo bulan Agustus anginnya pasti kenceng banget.
Putu Ayu Pandan... hehee udah pernah bikin siiih yang pake tepung ketan hitam juga pernah, baru sadar aja klo blom pernah dipoto. Pasti kalian udah pada bisa ya... karena sangking sering nya bikin mungkin. Tapi teteeep aku akan bagi resepnya disini..

PUTU AYU PANDAN

Bahan :

2btr Telur
125gr Gula pasir
1sdt SP
150gr Tepung terigu segitiga
130cc Santan
2sdm Minyak goreng
1sdt Pasta pandan
Setengah butir kelapa, parut.

Cara membuat :

1. Tambahkan garam pada kelapa parut secukupnya. Kemudian kukus. Sisihkan

2. Oles cetakan dengan minyak goreng, tipis-tipis aja. Kemudian tambahkan kelapa parut secukupnya dibagian dasar, tekan-tekan.

3. Mikser gula, telur, pasta oandan dan sp hingga mengembang. Turunkan kecepatan mikser. Tambahkan tepung dan santan bergantian, sedikit demi sedikit. Terakhir  tambahkan minyak goreng, aduk rata.

4. Tuang adonan kecetakan, 3/4 saja. lakukan hingga adonan habis. Kemudian kukus kue di kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan api sedang selama kurang lebih 15 menit.

Gampang kan bikinnya hehee... bikin yuk buat cemilan dirumah hmm... tapi klo anak-anakku ga bakalan mau dibikinin kue kayak gini, karena mereka bukan penggemar cake kecualiii cake yang coklat. Bronies kukus, bronies panggang ato cake panggang yang coklat.
Okey... fotonya hanya satu karena .. males mikir poto yang berikutnya heheee...
Have a sweet day ya semuaaa... ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 09:41:00

0 komentar:

Post a Comment

.