KUE KACANG

Posted by



Bismillah,
Ga lebaran kok bikin kue kering ya Fiii, hehee... ini bikinnya sebelum lebaran. Karena yang punya lagi males2an menyentuh blog jadi begini deh... ada beberapa foto yang blom diuplod :)
Sejatinya bikin kue untuk menyemangati temen2 dapur Jajanevivi yang lagi jualan kue kering Ramadhan kemarin, apakah Vivi jualan kue kering juga klo Ramadhan ? jawabnya TIDAK karena klo puasa full untuk keluarga, karena juga anak-anak balik dari asrama jadi hari-harinya hanya memanjakan mereka. Bikinin apa-apa yang dia mau...dikasih kesempatan membuatkan sesuatu kesukaan mereka tuh bahagia banget karena mereka balik kerumah hanya waktu libur tahun ajaran baru dan libur semester.

Eh balik ke kue lagi yaa... ini kue kacang dan aku suka banget. Entah kenapa aku suka banget sama rasanya, mungkin karena dominan kacang ya... dan aku penggemar kacang-kacangan hehe.
Langsung resep aja yuk ...

KUE KACANG

Bahan :
250gr Kacang tanah, sangrai dan haluskan
400gr Tepung terigu
200cc Minyak goreng
150gr Gula halus
1sdt Garam
1/4sdt Vanilli bubuk
Kuning telur untuk olesan
Kacang tanah cincang untuk taburan

Cara membuat :

Campur semua bahan, aduk rata hingga bisa dibentuk. Gilas adonan (jangan terlalu tipis ya) kemudian cetak. Tata diloyang yang sudah dioles margarin, oles kuning telur setiap kuenya dan tabur kacang. Panggang kue di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu hingga matang.

Beneran... aku suka banget sama rasanya. tapiiii kemarin ada yang aneh rasanya menurutku hihiii... itu karena aku pake vanilla susu untuk pearsanya, hmmm kayaknya lebih enak klo pake vanilla bubuk yang suka dijula ditoko2 itu deh hihiii...eehhh...kembali keselera masing-masing yaa. Mungkin ekspetasiku adalah kue kacang yang rasa jadul hehee...

Okey deh... sekian dulu yaa, Selamat makan siang dan istirahat buat semuanya ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 10:54:00

0 komentar:

Post a Comment

.