CEKER PEDAS

Posted by


Bismillah...

Ceker ayam adalah bagian kaki dari ayam yang lazim dikonsumsi,... yang ceker-ceker itu kah..? Iyupz bener itu, heheee. Pada ceker tidak terdapat daging... hanya terdapat kulit dan urat. Mungkin sebagian orang menganggapnya bagian yang menjijikan tapi tidak sedikit juga yang amat sangat menyukainya. Mereka meyukainya karena kulitnya yang lembut dan rasanya gurih. Seperti aku yang doyan banget, hihii. Ceker ayam mengandung protein dan banyak gelatin. 
Disini olahan ceker banyak kita temui di kedai-kedai atau tempat makan. Ada sop ceker, mie ceker, kare ceker dll ... tapi kayaknya yang selalu menggoda adalah ceker pedas yaitu olahan ceker yang dimasak dengan banyak cabe. 

Akhir-akhir ini aku males masak ceker karena anak-anakku yang doyan ceker pedas lagi di asrama semua jadi klo lagi pengen aku biasanya beli di Angkringan Cak Kasan ... dan sekarang aku mo bikin Ceker Pedas sendiri ... yuk masuk dapur ^^

CEKER PEDAS

Bahan :
1/2kg Ceker yang udah dibersihkan
2lbr Daun salam
1 ruas Lengkuas, geprek
2sdm Air asam
Garam gula secukupnya

Bumbu halus :
7btr Bawang merah
4siung bawang putih
3bh Cabe merah besar
Cabe rawit sesukanya 

Cara membuat :
Masukkan semua bahan termasuk bumbu halus juga kedalam panci tekan (presto) tambahkan air secukupnya aja. Kemudian masak kurang lebih 15-20 menit dari panci pertama bunyi. Setelah panci sudah tidak ada bunyi... buka tutup panci kemudian tes rasa... untuk kuahnya suka-suka aja yaa, kalian ingin yang agak berkuah atau yang tidak. Kalo aku suka yang agak berkuah.

** waktu aku masa itu cabe rawitnya hanya 5 buah deh dan itu udah pedes banget menurutku hihiii




Karena dirumah ini kami hanya berdua sajah... jadi akulah yang abisin hahaa, karena mas Fitri ga suka pedes .. padahal rawitnya hanya dikit tuh hihiii... oiya rasanya asem-asem pedes gitu, asem itu karena ada air asamnya.. suka lah pokoknya aku hehee. Kalian pengen ?? bikin yuk... :)

Okey... salam Jumat semuanya ^^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Jajane Vivi Updated at: 06:27:00

0 komentar:

Post a Comment

.